Seluruh Puskesmas di Tulungagung Dapat Bantuan APD Dari TP PKK

60DTK, Tulungagung – Tim Penggerak (TP) PKK Tulungagung, menyalurkan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada seluruh Puskesmas yang ada di Kabupaten Tulungagung, sebagai bentuk kepedulian terhadap tenaga medis yang senantiasa berada di garda terdepan dalam melakukan pencegahan penyebaran Covid-19.

Bantuan ini diberikan secara simbolis oleh Ketua TP PKK, Siyuk Maryoto Birowo, di Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso, dengan disaksikan langsung oleh Bupati Tulungagung, Sekretaris Daerah (Sekda), Anggota TP PKK lainnya, Ketua Darma Wanita, serta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Tulungagung, Rabu (29/04/2020).

Baca juga: Pemkab Tulungagung Hadiri Musrenbang Bersama Pemprov Jatim

“Apa yang kita berikan ini merupakan hasil donasi dari anggota, kemudian kita kumpulkan dan sepakat untuk membeli APD. Di kondisi saat ini, tentunya APD sangat diperlukan oleh tenaga medis yang ada di setiap Puskesmas,” ujar Ketua TP PKK Kabupaten Tulungagung, Maryoto Birowo kepada awak media, usai acara serah terima bantuan.

“Mudah – mudahan dengan bertambahnya APD yang ada di 23 Puskesmas ini, dapat membantu petugas medis dalam hal merawat pasien,” tukas Siyuk. (rls)

 

Penulis: Achmad Zunaidi

Sumber: Humas Pemkab Tulungagung