Pemkab Tulungagung Hadiri Musrenbang Bersama Pemprov Jatim

  • Whatsapp
Bupati Tulungagung, Maryoto Birowo. (Foto - dok. 60dtk)

60DTK, Tulungagung – Bupati Tulungagung, Maryoto Birowo, bersama Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Ketua DPRD Tulungagung, menghadiri Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2021, yang diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur (Jatim), Senin (27/04/2020).

Musrenbang yang digelar secara virtual ini pun dibuka langsung oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian, dan membahas terkait rencana strategis pemulihan ekonomi usai pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Bacaan Lainnya

Baca juga: DPRD Bahas LKPJ Bupati 2019 Bersama Camat Se – Tulungagung

“Sesuai instruksi Presiden Jokowi melalui Menteri Dalam Negeri, yakni mempercepat pemulihan ketahanan ekonomi dan kehidupan masyarakat, dengan fokus pada industri, pariwisata, investasi, dan penguatan sistem kesehatan nasional,” ujar Bupati Tulungagung, Maryoto Birowo, usai mengikuti rapat dari Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso.

Sementara terkait pelaksanaan pembangunan infrastruktur, Maryoto menjelaskan adanya penundaan terlebih dahulu, karena penanganan Covid-19 merupakan program berskala nasional, sehingga perlu menjadi prioritas.

Baca juga: Warga Yang Kontak Dengan Pasien Positif Covid-19 Di Tulungagung Terus Ditelusuri

“Untuk tahun ini, hasil dari refocusing dan relokasi anggaran diprioritaskan untuk penanganan Covid-19. Saya pikir yang terpenting adalah penyelamatan jiwa bangsa atau penyelamatan masyarakat,” pungkasnya.

 

Pewarta: Achmad Zunaidi

Pos terkait