19 OPD Provinsi Gorontalo Lampaui Target Realisasi Anggaran

60DTK, Gorontalo – Sebanyak 19 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah Provinsi Gorontalo melampaui target realisasi anggaran. Dari 33 OPD, sisanya belum mencapai target hingga per tanggal 7 Oktober 2021.

Kepala Biro Pengendalian Ekonomi dan Pembangunan (BP Ekbang) Sagita Wartabone menjelaskan, OPD yang belum mencapai target karena memang saat ini belum masuk pada akhir penginputan.

19 OPD Provinsi Gorontalo Lampaui Target Realisasi Anggaran
Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo Darda Daraba memimpin Rapat Koordinasi dan Evaluasi di Ruang Dulohupa Kantor Gubernur Gorontalo, Jumat (8/10/2021). Foto: Nova.

“Tetapi rata-rata OPD tersebut berjanji, Insya Allah realisasi bisa dicapai. Minimal bisa mencapai indicator hijau atau biru, yang artinya bisa mencapai target yang sudah mereka tentukan,” jelas Sagita.

expo

Menimpali hal ini, Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo Darda Daraba meminta agar OPD yang belum mencapai target baik fisik dan keuangan, segera memacu pelaksanaan program. Sebab pada 15 Oktober nanti akan dievaluasi bersama dengan kabupaten/kota dan instansi vertikal.

“Kita harus menjadi contoh yang baik kepada kabupaten/kota. Tolong semua pimpinan OPD bisa mempertahankan kinerja yang bagus. Kalau indikatornya masih rendah, harus dijelaskan dengan matriks kenapa indikatornya sampai merah,” tegasnya. (ksm)

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles