3.000 Al-Qur’an dari Yayasan Ammirul Ummah untuk Gorontalo

60DTK, Gorontalo – Provinsi Gorontalo mendapat 3.000 dari Yayasan Ammirul Ummah. Al-Qu’ran tersebut kemudian disalurkan oleh Tim Relawan Kammi Peduli di 70 titik yang ada di Provinsi Gorontalo seperti mesjid, yayasan, panti asuhan, musala dan tempat-tempat pengajian.

“Kami memberikan apresiasi, ternyata masih banyak orang yang ingin mewakafkan hartanya melalui Al-Qur’an,” ucap Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo, Darda Daraba, Selasa (26/1/2021).

Baca Juga: Potensi Wisata Unik di Gorontalo terus Didorong

“Dengan diniatkan karena Allah, selama masih ada orang yang membacanya maka setiap bacaan itu akan menjadi amal jariyah dan pahala bagi orang yang mewakafkannya,” tambahnya.

3.000 Al-Quran dari Yayasan Ammirul Ummah untuk Gorontalo
Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo Darda Daraba (tengah) didampingi Kepala Biro Pemerintahan dan Kesra Setda (ketiga kanan) foto bersama Ketua Yayasan Ammirul Ummah (ketiga kiri) dan para Relawan Rumah Kammi Peduli di ruang Huyula Kantor Gubernur, Selasa (26/1/2021). Foto: ADC.

Darda berharap dengan adanya wakaf ini, bisa memberikan kesejukan dan mempererat tali persaudaraan serta lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT.

Baca Juga: Rusli Minta Dinas PUPR dan Biro Pengadaan Segera Lelang Pekerjaan

“Kami sebagai pemerintah menyandari bahwa melalui wakaf Al-Qur’an ini memberikan kepercayaan kepada penyalur untuk meningkatkan Ukhuwah Islamiah,” tukas Darda.

Sementara itu Ketua Yayasan Ammirul Ummah Irfan Ahmad Fauzi, mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Gorontalo yang sudah menyambut baik kedatangannya bersama relawan.

Baca Juga: ASN Badan Keuangan Diminta Terus Tingkatkan Kompetensi dan Kapasitas

“Kami kemarin telah menyalurkan ke Palu dan hari ini berksempatan menyalurkan di Gorontalo. Insya Allah kita juga akan menyebarkan ke seluruh titik di Indonesia,” jelas Irfan. (adv)

Sumber: gorontaloprov.go.id

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles