3 Tahun Terakhir, Belum Ada Wakil Gorontalo di Akpol

60DTK-Gorontalo: Dalam rangka mempererat tali silaturahmi antara Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Provinsi Gorontalo dan Polda Gorontalo, Ketua DPR Provinsi Gorontalo, Paris Yusuf dan beberapa ketua fraksi seperti Faisal Hulukati, Irwan Mamesa, dan Sofyan Puhi, turut menyambut hangat kedatangan Kapolda Gorontalo, Brigjen Pol Wahyu Widada beserta jajarannya di ruang kerja Ketua DPR, Senin (02/12/2019)

“Dengan adanya hubungan baik, maka tujuan bersama untuk memajukan Provinsi Gorontalo akan lebih mudah tercapai. Bahkan semua hasil pertemuan tadi akan segera ditindaklanjuti oleh pihak DPR Provinsi,” ujar Paris Yusuf usai melakukan pertemuan.

Baca juga: Polda Gorontalo Cetak 203 Calon Bintara

Tak ketinggalan, Brigjen Pol Wahyu Widada menuturkan, menurutnya pertemuan itu hanya untuk menyamakan persepsi dalam menyongsong pembangunan di Provinsi Gorontalo.

“Bagaimana terlebih dahulu kita menyamakan persepsi dalam mengawal proses pembangunan di Provinsi Gorontalo. Apabila ada yang menghambat pembangunan, mari dibicarakan sama – sama, agar pembangunan di Provinsi Gorontalo tetap berjalan dengan baik,” ujar Kapolda satu bintang itu.

Baca juga: Kapolda Gorontalo Baru Janji Junjung Tinggi Adat Dan Budaya Dalam Setiap Tugas

Menariknya, dalam kesempatan itu, tak lupa Wahyu meminta kepada pihak DPR agar Gorontalo memiliki wakil untuk mengikuti Akademi Kepolisian (Akpol).

“Dalam tiga tahun terakhir ini Gorontalo belum ada wakil untuk mengikuti Akpol. Untuk itu, kami meminta kepada ketua DPR Provinsi agar sama – sama mengajak para pemuda Gorontalo mengikuti seleksi Akpol sampai lolos ke pendidikan, sehingga Gorontalo memiliki wakil di Akpol,” tutup Wahyu.

 

Pewarta: Moh. Effendi

Comments are closed.