55 KPM di Kota Gorontalo Terima Bantuan Usaha dari Pemda

  • Whatsapp
Wakil Wali Kota Gorontalo, Ryan Kono saat menyerahkan secara simbolis bantuan usaha ekonomi produktif (UEP) kepada 55 keluarga penerima manfaat (KPM). Penyerahan tersebut berlangsung di Aula Kantor Wali Kota Gorontalo, Rabu (14/12/2022). (Foto: Humas Pemkot Gorontalo)

60DTK, Kota Gorontalo – Sebanyak 55 keluarga penerima manfaat (KPM) di wilayah Kota Gorontalo menerima bantuan sosial usaha ekonomi produktif (UEP) dari pemerintah daerah setempat, Rabu (14/12/2022).

Wakil Wali Kota Gorontalo, Ryan Kono mengungkapkan, penerima bantuan kali berasal dari 50 kelurahan. Nilai bantuannya sebesar Rp2 juta untuk masing-masing KPM, namun diberikan dalam bentuk bahan makanan serta peralatan usaha.

Bacaan Lainnya
banner 468x60

“Bantuan ini diharapkan bisa membuat usaha setiap KPM semakin berkembang dan dari hasil usaha itu dapat membiayai berbagai kebutuhan, khususnya kebutuhan rumah tangga,” harap Ryan usai menyerahkan bantuan itu secara simbolis.

Lebih lanjut Ia mengatakan, bantuan UEP hanya salah satu dari beberapa program bantuan yang diberikan Pemerintah Kota (Pemkot) Gorontalo di tahun 2022 ini. Selain itu, masih ada bantuan sosial pangan daerah (BSPD), bantuan kelompok usaha bersama (KUBE), bansos untuk lansia dan disabilitas, dan masih banyak lagi.

“Terima kasih kepada OPD-OPD yang selama ini terus memprogramkan bantuan untuk masyarakat. Semoga ke depan kesejahteraan masyarakat Kota Gorontalo semakin meningkat,” ujar Ryan.

Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak DPRD Kota Gorontalo. Menurutnya, para Anggota Dewan Kota Gorontalo selalu memberikan dukungan terhadap berbagai macam program pemerintah daerah.

“Utamanya terkait program peningkatan kesejahteraan masyarakat, serta program penurunan kemiskinan di Kota Gorontalo,” tandasnya. (adv)

 

Pewarta: Andrianto Sanga

Pos terkait