Rusli Serahkan Bantuan Rp. 1,2 Miliar ke Masyarakat Boalemo

60DTK – PEMPROV : Pemerintah Provinsi Gorontalo menyerahkan bantuan sebesar Rp. 1,2 Miliar untuk warga Boalemo khususnya yang ada di Kecamatan Mananggu. Bantuan ini diserahkan secara langsung oleh Gubernur Rusli Habibie melalui kegiatan Bakti Sosial dan NKRI Peduli di Kecamatan Mananggu, Kabupaten Boalemo, Selasa (12/2/2019).

Pada kesempatan tersebut, Gubernur menyerahkan bantuan berupa Rumah Hunian Idaman Rakyat (RH-IR) sebanyak 34 unit untuk masyarakat Mananggu senilai Rp. 1 Miliar.

Selain itu, ada juga bantuan motor bercoolbox sebanyak 7 unit dengan nilai Rp. 175 Juta, Baznas untuk 100 orang masing – masing Rp. 100 Ribu serta pasar murah dan pemeriksaan kesehatan gratis untuk masyarakat setempat.

“Seminggu yang lalu saya ke sini, tapi dalam rangka meresmikan lampu penerangan jalan. Banyak masyarakat yang mengatakan ingin menikmati pasar murah dan kesehatan gratis. Saya langsung menjadwalkannya, saya katakan ke Kadis Sosial jagan lama – lama. Jadilah hari ini kami ke sini,” kata Gubernur.

Gubernur Gorontalo Ruali Habibie (ujung kiri) menyerahkan bantuan berupa Rumah Hunian Idaman Rakyat (RH-IR) sebanyak 34 unit untuk Kecamatan Mananggu dengan anggaran 1 miliyar. Foto : Salman/Humas

Rusli menambahkan, program turun langsung ke tengah – tengah masyarakat dengan bantuan uang tunai dan pasar murah ini, disebutnya sebagai wujud kehadiran pemerintah. Hal itu sejalan dengan arahan pemerintah pusat kepada kepala daerah se Indonesia.

“Bukan hanya tahun ini, insya Allah kegiatan ini akan saya lakukan sampai akhir jabatan saya tahun 2022. Kenapa? Karena ini perintah presiden. Pak Jokowi perintah bahwa negara harus hadir di tengah – tengah masyarakat,” tandasnya. (rls/rds)

Penulis : Kasim A.