Alasan PPP Pilih Hendra Hemeto Dampingi Nelson di Pilkada Kabgor

60DTK, Kabupaten Gorontalo – Pertanyaan besar mengenai siapa sosok yang akan mendampingi Nelson Pomalingo untuk bertarung di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 Kabupaten Gorontalo terjawab sudah.

Setelah melalui tahapan penjaringan yang cukup panjang, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Persatuan Pembangunan (PPP), menyetujui Hendra Hemeto untuk menjadi pendamping Nelson Pomalingo.

“Saya baru dari Jakarta melaporkan ke DPP (penjaringan calon wakil bupati). Ini sudah sesuai mekanisme, dari DPC sudah mengusulkan, DPW juga sudah, dan finalnya di DPP. Sudah disetujui saya berpasangan dengan Pak Hendra,” ungkap Nelson, Kamis (30/07/2020).

Persetujuan yang diambil oleh DPP PPP ini tentu ada banyak pertimbangan. Sebab sebelumnya, DPC PPP melalui DPW PPP mengusulkan tiga nama calon pendamping Nelson Pomalingo kepada DPP PPP. Tiga nama itu ialah Hendra Hemeto, Dicky Gobel, dan Tomy Ishak.

“Kenapa pak Hendra? Karena dia ikut mendaftar dalam penjaringan. Dia juga Ketua Partai Golkar (DPD II Kabupaten Gotontalo). Kemudian secara pribadi, saya menilai beliau dapat berkolaborasi dengan kami (PPP),” jelas Nelson.

Saat ini, kata Nelson, proses yang dilakukan oleh PPP adalah menyelesaikan segala administrasi penetapan Hendra Hemeto menjadi wakil calon petahana di Pilkada 9 Desember mendatang.

Ditemui di tempat terpisah, Hendra Hemeto menilai bahwa keputusan DPP PPP yang menyetujui dirinya berpasangan dengan Nelson adalah murni lahir dari proses dan mekanisme yang ada, mulai dari tingkat daerah hingga pusat.

“Tidak ada calon titipan atau apapun itu. Calon yang diputuskan oleh PPP itu lahir dari mekanisme yang dilakukan oleh PPP. Jadi ini memang murni,” ujar Hendra.

Ia menambahkan, untuk saat ini, dirinya masih menunggu administrasi rekomendasi dari DPP PPP diselesaikan.

“Setelah rekomendasi keluar, kami akan menentukan waktu untuk melakukan deklarasi sekaligus penyusunan program,” pungkasnya.

 

Pewarta: Andrianto Sanga