Anggota Komisi V DPR RI Sosialisasikan Empat Pilar Kebangsaan

  • Whatsapp
Sri Wahyuni
Anggota Komisi V DPR RI, Sri Wahyuni (kiri) Memaparkan Materi Empat Pilar Kebangsaan, jumat (03/07/2020). Foto: Luciana 60DTK

60DTK, Ponorogo – Kegiatan Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan diselenggarakan di Pendopo Agung Ponorogo. Materi Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan dari MPR RI (2015) dijelaskan langsung oleh Anggota Komisi V DPR RI, Sri Wahyuni, Jumat (03/07/2020) yang dihadiri oleh kader-kader posyandu se-Kabupaten Ponorogo.

“Tujuan kegiatan ini untuk menyampaikan isi dari empat pilar, yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika”, jelas Sri Wahyuni atau akrab disapa Bu Ipong karena merupakan istri dari Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni.

Baca Juga: Tempat Ibadah Dan Wisata Religi Awali New Normal Di Ponorogo

Sebelumnya pihaknya juga sudah pernah melakukan kegiatan serupa beberapa bulan yang lalu. Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan kepada Masyarakat. Sehingga sebagai upaya kembali mengingatkan kepada masyarakat kegiatan ini diselenggarakan.

“Diharapkan Ibu-Ibu bukan sekedar hadir disini, tapi bisa menyampaikan mengenai empat pilar kepada keluarga terdekatnya. Baik itu kepada orang tua yang ada di posyandu maupun kepada anak-anak asuhnya di Posyandu”, tukas Bu Ipong.

Baca Juga: Bedah Rumah Tukang Becak, Bupati Ponorogo Apresiasi Gotong Royong Warga

Kegiatan ini tentunya dibalut dengan protocol kesehatan penanganan covid-19 yaitu dengan menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan dengan sabun. Mengingat bahwa, saat ini masih berada dalam situasi pandemic covid-19.

 

 

Pewarta: Ika Luciana Marwati

Pos terkait