Akun Palsu Atas Nama Gubernur Gorontalo Kembali Beraksi

60DTK, Gorontalo – Akun Facebook palsu atas nama Rusli Habibie kembali beraksi. Sama seperti sebelumnya, akun yang menggunakan foto profil Rusli Habibie bersama Idah Syaidah, saat Rusli masih menjabat Bupati Gorontalo Utara itu, juga menghubungi orang lain dan meminta pulsa.

Mengetahui hal tersebut, Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi Gorontalo, Masran Rauf, mengaku sangat menyayangkan perbuatan orang-orang yang tidak bertanggung jawab itu.

“Beliau (Red-Rusli Habibie) sudah menyampaikan bahwa sampai saat ini tidak memiliki akun Facebook atau media sosial lainnya untuk meminta konfirmasi pertemanan dan lain lain,” tegas Masran , Sabtu(04/07/2020).

Baca Juga: Idah Syaidah Perjuangkan Bantuan Alat Pendeteksi Banjir Ke BNPB

Kepada masyarakat, Masran mengingatkan kembali supaya tidak mudah percaya apabila ada akun Facebook atas nama Rusli Habibie yang tiba-tiba meminta pertemanan, apalagi sampai meminta hal-hal lain.

“Diharapkan masyarakat tidak mudah percaya dengan oknum-oknum yang tidak bertanggungjawab yang merusak nama baik bapak Gubernur, baik secara kedinasan maupun secara pribadi,” harap Masran.

Baca Juga: Khawatir Lebih Parah Dari Banjir Sebelumnya, Rusli Imbau Warga Segera Mengungsi

Ia menambahkan, pemalsuan akun Facebook seperti ini akan menjadi perhatian pemerintah daerah. Sebab dari hasil pantauan, kurang lebih sudah ada 11 akun palsu yang menggunakan nama Rusli Habibie.

“Hal ini akan menjadi perhatian kita semua dan jika mengetahui oknum atau orang yang melakukan ini diharapkan untuk segera melaporkan kepihak yang berwajib,” tandas Masran. (adv)

 

 

Pewarta: Andrianto Sanga