Idah Syaidah Perjuangkan Bantuan Alat Pendeteksi Banjir Ke BNPB

60DTK, Gorontalo – Bencana banjir yang kembali melanda wilayah Kota Gorontalo dan Kabupaten Bone Bolango pada Jumat (3/07/2020) kemarin, menarik simpati Anggota Komisi VIII DPR RI, Idah Syaidah Rusli Habibie.

Idah Syaidah yang juga Ketua TP PKK Provinsi Gorontalo itu sedang berupaya mendapatkan bantuan alat pendeteksi banjir ke Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) RI. Menurutnya, alat tersebut sangat dibutuhkan guna mendeteksi lebih dini akan terjadinya bencana banjir.

Baca Juga: Idah Syahidah Ikut Bantu Siapkan Makanan Bagi Korban Banjir

“Kami sedang berupaya ke BNPB agar bisa dibantu dengan alat itu,” ungkap Idah saat meninjau korban banjir di posko pengungsian gedung Bele li Mbui, Kota Gorontalo, Sabtu (4/07/2020).

Untuk mendukung upayanya tersebut, Idah meminta supaya Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Gorontalo, ikut melayangkan surat permohonan bantuan sirene banjir ke BNPB RI.

“Alatnya cukup mahal dan kita berharap tidak hanya satu, supaya bisa di pasang di beberapa titik,” jelas Istri Gubernur Rusli Habibie itu.

Baca Juga: Khawatir Lebih Parah Dari Banjir Sebelumnya, Rusli Imbau Warga Segera Mengungsi

Lebih jauh, Ia menyebutkan beberapa titik yang harus di pasang sirene banjir. Selain Sungai Bone, ada juga Sungai Bulango.

“Kita juga masih butuh perahu karet untuk evakuasi, ini yang coba kita kawal di pemerintah pusat,” pungkasnya. (adv)

 

 

Pewarta: Andrianto Sanga