Idah Syahidah Ikut Bantu Siapkan Makanan Bagi Korban Banjir

60DTK, Gorontalo – Anggota DPR RI Daerah Pemilihan Gorontalo, Idah Syahidah, yang juga Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Gorontalo, turut membantu Pemerintah untuk menyediakan makanan bagi korban Banjir. Sebanyak 426 jiwa yang terdaftar dalam posko pengungsian di Bele Li Mbui dibantu disiapkan makanannya.

Idah mengatakan dirinya sangat perihatin atas kejadian yang menimpa warganya dan semua suka duka dirasakan sama-sama.

Baca Juga: Khawatir Lebih Parah Dari Banjir Sebelumnya, Rusli Imbau Warga Segera Mengungsi

“Saya melihat kesedihan mereka ada, tapi juga tampak bahagia karena disiapkan tempat pengungsian yang layak. Sarapan pagi juga ada, makan siang dan malam. Mungkin mereka akan beberapa hari ada di sini sampai rumah mereka layak untuk ditempati,” jelas Idah saat diwawancarai, Sabtu (4/07/2020).

Idah Syaidah Bagi Masker
Anggota Komisi VIII DPR RI, Idah Syahidah, Saat Mendatangi Posko Pengungsian yang Ada di Bele Li Mbui. Terlihat Dirinya Sedang Membagikan Masker Kepada Masyarakat. (Foto: Dok 60DTK)

Tidak hanya itu, Pada kesempatan ini Idah ikut juga turut membagikan makanan kepada para pengungsi. Ia sempat berbincang dengan sejumlah warga untuk sekedar menyapa dan mengetahui kondisinya selama di pengungsian.

Banjir yang melanda tiga kabupaten/kota itu disebabkan meluapnya sungai Bone. Hujan deras yang mengguyur Gorontalo sepanjang Jumat kemarin membuat empat kecamatan di Kota Gorontalo, empat kecamatan di Bone Bolango dan dua kecamatan di Boalemo tergenang. (adv)

 

 

Pewarta: Hendra Setiawan