Khawatir Lebih Parah dari Banjir Sebelumnya, Rusli Imbau Warga Segera Mengungsi

60DTK, Gorontalo – Banjir yang melanda sebagian wilayah Gorontalo saat ini dikhawatirkan lebih parah dari peristiwa beberapa minggu yang lalu. Untuk itu Pemerintah Provinsi Gorontalo menghimbau bagi masyarakat yang rumahnya terkena banjir untuk segera mengungsi.

Hal ini disampaikan Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie, saat mendatangi posko pengungsian di Bele Li Mbui, Jumat (3/07/2020)malam.

“Yang kita lakukan sekarang masyarakat yang ada di bantaran sungai itu kita himbau untuk segera mengungsi, baik yang ada di kabupaten Bone Bolango, Kota Gorontalo yang terkena banjir kita sudah sediakan tempat tidur ditempat pengungsian,” ungkap Rusli.

Baca Juga: Gerak Cepat Tangani Korban Banjir, Pemprov Bangun Posko Dapur Umum

Himbauan ini, kata Rusli tidak lain adalah demi keselamatan masyarakat. Terlebih lagi, informasi yang ia dapatkan bahwa prediksi banjir ini akan lebih parah.

Rusli Bersama Forkopimda
Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie (tiga kiri) Bersama Istri, Idah Syahidah, dan Kapolda Gorontalo, Dandrem 113 Nani Warta Bone, Serta Beberapa Forkopimda Saat Meninjau Lokasi Banjir di Bone Bolango, Jumat (3/07/2020). Foto: Hendra 60DTK

“Karena informasi A 1 kita dapatkan, ini kemungkinan banjir ini lebih besar lagi yang terjadi dua Minggu lalu, Pak Kapolda tadi juga sudah sediakan perahu karet, pasukan juga sebagain sudah dikerahkan kedaerah-daerah rawan, kita selalu berkoordinasi untuk itu,” tutupnya

Baca Juga: Warga Kelurahan Bugis Mengungsi Di Bele Li Mbui

.Saat ini, diketahui Gubernur Gorontalo bersama Kapolda, Dandrem 113 Nani Wartabone, serta beberapa Forkopimda sementara melakukan peninjauan lokasi banjir yang ada di Bone Bolango dan juga Kota Gorontalo. (adv)

 

 

Pewarta: Hendra Setiawan