Warga Kelurahan Bugis Mengungsi di Bele Li Mbui

60DTK, Gorontalo – Banjir saat ini sudah melanda beberapa rumah warga yang ada di Kelurahan Bugis, Kecamatan Dumbo Raya, Kota Gorontalo. Hal ini mengakibatkan warga yang ada dikelurahan Bugis segera mengungsikan diri.

Sebanyak 364 jiwa yang ada dikelurahan Bugis memilih mengungsikan diri di tempat yang sudah disediakan oleh pemerintah yakni di Bele li Mbui. Alat-alat kelengkapan dasar seperti alas tidur seperti karpet sudah disiapkan. Sedangkan untuk logistik sementara dikoordinasikan dengan pemerintah Kota.

“Yang sudah disediakan disini alat tidur karpet, masker, terus makan siap saji pemerintah Kota, tadi sudah konfirmasi dari kota yang sediakan, kami masih koordinasi dengan BPBD, seluruhnya 364 Jiwa yang sudah ada disini,” ungkap Plt Kepala Biro Kesra Provinsi Gorontalo, Asri Banteng, kepada awak media, Jumat (3/07/2020).

Baca Juga: Waspada Banjir Yang Kedua Kali, Warga Kelurahan Bugis Mulai Ungsikan Diri

Ia juga menjelaskan dalam posko pengungsian ini, tentu saja protokol kesehatan penanganan Covid-19 tetap masih diterapkan. Bahkan setiap pengungsi itu sudah disediakan masker yang nanti setiap yang masuk itu akan diberikan masker.

“Balita disini ada 12 orang, dari dinas kesehatan tadi juga sudah datang, dan untuk protokol kesehatan tetap dijalankan, kalau masuk cuci tangan, didalam wajib pakai masker, jarak juga diminta untuk diatur, masker juga tadi sudah dibagi,” tutupnya. (adv)

 

 

Pewarta: Hendra Setiawan