Gerak Cepat Tangani Korban Banjir, Pemprov Bangun Posko Dapur Umum

60DTK, Gorontalo – Pemerintah Provinsi Gorontalo bergerak cepat mengantisipasi korban banjir. Pemrov Gorontalo melalui Dinas Sosial sudah membangun Posko Dapur untuk membantu warga dari segi Logistik.

Kepala Dinas Sosial Provinsi Gorontalo, Risjon Sunge kepada 60DTK mengungkapkan, dirinya bersama Dinas Sosial Kabupaten Bone Bolango sudah membangun Posko dapur umum. Dapur umum dibangun di dekat lapangan Duono. Sedangkan untuk Kota Gorontalo berlokasi di lapangan Taruna.

Baca Juga: Warga Kelurahan Bugis Mengungsi Di Bele Li Mbui

“Posko dapur umur sudah bangun dengan Dinas sosial Bone Bolango, Depan lapangan Duano, untuk melayani masyarakat yang tertimpa banjir yang ada di wilayah Suwawa Tengah, kemudian untuk taruna malam ini juga akan kita bangun bersama Dinas sosial Kota dan besok akan di operasikan,” ungkap Risjon, Jumat (3/07/2020) malam.

Meskipun dapur umum yang ada di Kota Gorontalo sudah dibangun namun belum bisa digunakan. Kata Risjon hal ini tidak mengakibatkan warga yang mengungsi di aula kantor walikota maupun di Bele Li Mbui tidak mendapatkan makanan. Karena ini sudah diantisipasi dengan makanan siap saji.

Baca Juga: Satu Warga Di Kecamatan Kota Barat Jadi Korban Longsor

“Tapi malam ini, untuk pengungsian yang ada di Bele Li Mbui sudah disediakan makanan siap saji, Jadi untuk logistik juga sudah siap untuk malam ini, Insya Allah aman, kalau untuk obat-obatan itu dari dinas kesehatan, tapi untuk selimut kita sudah siapkan,” tutup Risjon. (adv)

 

 

Pewarta: Hendra Setiawan