Pemprov Gorontalo Salurkan Bantuan Kepada Korban Bencana Alam di Bone Bolango

60DTK, Gorontalo – Pemprov Gorontalo melakukan peninjauan ke lokasi-lokasi di Bone Bolango yang terkena bencana banjir bandang, Kamis (10/09/2020).

Selain itu, dalam kesempatan tersebut pihak Pemprov juga menyerahkan bantuan bahan pokok dan peralatan rumah tangga sehari-hari seperti beras 5 ton, lauk-pauk, matras, peralatan mandi, serta peralatan bayi.

Baca juga: Pemprov Gorontalo Bangun Dapur Umum Untuk Korban Bencana Di Bulawa

“Sejak kemarin, Bapak Gubernur sudah memerintahkan saya untuk mempersiapkan bantuan bencana yang ada di Bone Bolango, dan keseluruhan kami sudah siapkan beras kurang lebih 5 ton, ada lauk-pauk, ada matras (tempat tidur), ada peralatan mandi, ada peralatan bayi, lengkap semuanya kurang lebih 12 jenis bantuan. Nilainya Rp142 juta,” ungkap Kepala Dinas Sosial Provinsi Gorontalo, Risjon Sunge.

Selain memberikan bantuan kepada korban banjir berupa bahan pokok, Risjon pun membeberkan bahwa Pemprov Gorontalo juga tengah menyiapkan santunan kepada korban yang meninggal akibat bencana itu. Seperti yang dilakukan oleh Pemprov sebelumya, yakni memberikan bantuan senilai Rp15 juta kepada setiap keluarga yang ditinggalkan.

Baca juga: Gubernur Gorontalo Mengaku Tak Butuh Penghargaan Dalam Menangani Covid-19

“Di samping itu, juga Pak Gubernur mempersiapkan bantuan santunan yang meninggal seperti tahun-tahun kemarin, atau bulan kemarin juga, kami memberikan santunan kepada keluarga korban tertimpa bencana. Masing-masing korban akan menerima santunan senilai Rp15 juta,” bebernya. (adv)

 

Pewarta: Hendra Setiawan