Satu Warga di Kecamatan Kota Barat Jadi Korban Longsor

60DTK, Kota Gorontalo – Seorang warga Kelurahan Dembe I, Kecamatan Kota Barat, Kota Gorontalo, menjadi korban longsor yang terjadi sekitar pukul 07.00 WITA, Jumat (03/07/2020). Warga yang menjadi korban longsor itu adalah Siti Hamzah.

Salah seorang keluarga korban, Ratna Ibrahim menceritakan, kejadian nahas ini berawal saat Siti Hamzah sedang membuat jalan air supaya rumahnya tidak diterjang banjir. Saat itulah longsor tiba-tiba terjadi. Perempuan berumur 60 tahun itu tertimpa bengkahan batu di bagian kaki.

“Somo bekeng sayang, dia pe kaki ta gepe (read: kakinya terjepit batu). Luka juga besar,” ujar Ratna.

Baca juga: Waspada Banjir Yang Kedua Kali, Warga Kelurahan Bugis Mulai Ungsikan Diri

Sementara itu, Ketua RW II, Kelurahan Dembe I, Harjono Samu mengatakan, korban telah mendapatkan perawatan di Puskesmas Pilolodaa, dan kini sedang berada di perumahan nelayan.

“Saya dapat laporan sekitar pukul 07.00 WITA. Saya begitu ke lokasi, batu sudah masuk di dalam kamar. Korban sudah diselamatkan di Puskesmas, dan saat ini sudah ada di perumahan nelayan,” tutupnya.

Dihubungi terpisah, Kepala BPBD Kota Gorontalo, Abubakar Luwiti membenarkan kejadian tersebut. Meski begitu, Ia memastikan bahwa korban dari longsor yang terjadi, sejauh ini hanya satu orang.

Baca juga: Banjir Di Mohungo Boalemo Rendam 140 Rumah Warga

“Pak Wali barusan dari sana (read: meninjau lokasi kejadian). Korbannya cuma satu orang,” jelasnya.

 

Pewarta: Andrianto Sanga