Buka Turnamen BFC Cup 8, Erwin: Sepak Bola Sentuh Banyak Aspek

  • Whatsapp
Anggota DPRD Provinsi Gorontalo, Erwin Ismail melakukan tendangan pertama sebagai tanda dimulainya kick off turnamen BFC Cup ke-8 yang berlangsung di lapangan sepak bola Kelurahan Buladu, Kecamatan Kota Barat, Minggu (27/02/2022). (Foto: Andi 60dtk)

60DTK, Kota Gorontalo – Turnamen BFC Cup ke-8 yang berlangsung di lapangan sepak bola Kelurahan Buladu, Kecamatan Kota Barat, resmi dimulai. Kompetisi tersebut dibuka secara resmi oleh Anggota DPRD Provinsi Gorontalo, Erwin Ismail, Minggu (27/02/2022).

Kali ini, kegiatan itu diikuti oleh 14 tim. Beberapa di antaranya diundang oleh pihak panitia dan yang lainnya dibentuk berdasarkan jumlah pemain yang mendaftar secara perorangan. Adapun jadwal turnamen sendiri diperkirakan tuntas pada 24 Maret mendatang.

Bacaan Lainnya

“Masalah bonus tidak usah dipikirkan, yang paling penting kita bersilaturahmi melalui sepak bola. Warna baju boleh beda tapi tetap jaga ketertiban dan fair play karena itu yang paling penting,” harap Erwin.

Anggota DPRD Provinsi Gorontalo, Erwin Ismail saat membuka turnamen BFC Cup ke-8 yang berlangsung di lapangan sepak bola Kelurahan Buladu, Kecamatan Kota Barat, Minggu (27/02/2022). (Foto: Andi 60dtk)

Menurut Erwin, event-event seperti ini begitu penting dilaksanakan karena sangat dinantikan oleh pencinta olahraga sepak bola khususnya di Kota Gorontalo. Selain dapat membina dan mengasah skill para pemain, juga jadi salah satu hiburan bagi masyarakat umum pada saat sore hari.

Karena hal tersebut, Erwin mengaku terdorong untuk menjadi salah satu dari beberapa sponsor yang ikut andil dalam menyukseskan penyelenggaran BFC Cup tahun 2022 ini.

“Kalau kita bicara sepak bola, bukan hanya sepak bolanya, di situ industrinya hidup semua. Bisa dilihat di sini ada orang jualan sehingga ekonominya berputar, teman-teman wasit, mereka yang mencetak jersey, itu dapat penghasilan. Satu event sepak bola itu menyentuh banyak aspek,” jelasnya. (adv)

 

Pewarta: Andrianto Sanga

Pos terkait