Indra Yasin Ajak Semua Pihak Tangani Persoalan Banjir di Gorontalo Utara

  • Whatsapp
Indra Yasin Ajak Semua Pihak Tangani Persoalan Banjir di Gorontalo Utara
Bupati Gorontalo Utara Indra Yasin memberikan sambutan pada peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) Tahun 2022 di Kantor Camat Kwandang, Senin (21/2/2022). Foto: Istimewa.

60DTK, Gorontalo Utara – Bupati Indra Yasin mengajak semua pihak dalam menangani persoalan banjir di Gorontalo Utara. Menurutnya, banjir yang terjadi hingga saat menjadi masalah yang perlu dicarikan solusi secara bersama-sama.

“Tentu kita tidak boleh saling menyalahkan, ini salah siapa, ini salah dia dan sebagainya. Tidak usahlah seperti itu, ini sudah salah kita semua dan kita harus memperbaiki bersama-sama,” ujar Indra, Senin (21/2/2022).

Bacaan Lainnya

Indra mencontohkan seperti wilayah yang rawan terjadi banjir, saat musim penghujan tiba harusnya pihak-pihak yang terkait sudah mulai melakukan koordinasi dengan warga setempat. Menurutnya ini menjadi salah satu langkah antisipasi awal sebelum banjir itu terjadi.

“Saya berharap Kepala Desa, dengan integritas curah hujan yang cukup tinggi bisa lebih peka, dan segera mungkin melakukan langkah pencegahan sebelum permasalahan tersebut terjadi,” pinta Indra.

“Seperti halnya melakukan upaya pemantauan, dan untuk pemantauan di desa itu pihak desa harus saling melakukan koordinasi dengan masyarakat, agar supaya pihak aparat desa mampu mengetahui dengan pasti mana daerah-daerah yang memang rawan akan terjadi bencana, baik tanah longsor maupun banjir itu sendiri,” tutup Indra. (usm)

Pos terkait