Reses, Anggota Dekot Gorontalo Dapil II Terima Aspirasi Warga Kota Barat

  • Whatsapp
Suasana kegiatan Reses Anggota DPRD Kota Gorontalo Dapil II yang berlangsung di Kantor Camat Kota Barat, Senin (29/08/2022). (Foto: Andi 60dtk)

60DTK, Kota Gorontalo – Anggota DPRD Kota Gorontalo dari daerah pemilihan (dapil) Kecamatan Kota Barat dan Dungingi menerima banyak aspirasi dari masyarakat saat melaksanakan reses di Kantor Kecamatan Kota Barat, Senin (29/08/2022).

Berbagai aspirasi berupa permintaan, masukan, bahkan keluhan para warga tersebut di antaranya pembangunan jamban, saluran air, penyediaan lampu penerangan jalan dan tempat-tempat tertentu, penanganan hewan lepas, serta pemeliharaan pohon di pinggiran jalan.

Bacaan Lainnya

Selain itu, mereka juga berharap adanya perhatian terhadap pengembangan destinasi wisata di wilayah Kota Barat, penambahan tenaga guru di beberapa sekolah, memaksimalkan armada pengumpul sampah, perhatian terhadap sarana dan prasarana kesehatan, hingga bantuan anggaran untuk kegiatan seni dan olahraga.

“Berbagai macam aspirasi sudah disampaikan masyarakat, tapi dari aspirasi-aspirasi itu ada yang sudah terealiasi,” kata Ketua Koordinator Tim Reses Anggota DPRD Kota Gorontalo Dapil Kecamatan Kota Barat dan Dungingi, Erman Latjengke.

Selain itu, kata Erman, ada juga beberapa aspirasi masyarakat yang akan segera terealisasi karena sudah masuk dalan rencana pemerintah daerah melalui perubahan APBD tahun 2022 dan APBD induk tahun 2023 nanti.

“Seperti di Pilolodaa, Jalan Loji, itu sudah ada anggarannya, tender sudah. Kemudian pelat duiker di depan kantor lurah dan polsek, itu juga sudah sementara kerja. Mengenai genangan di depan Kantor KPU, itu juga sudah selesai tender,” ungkapnya.

Ia menambahkan, untuk aspirasi-aspirasi yang belum ada realisasi bahkan belum masuk dalam rencana kerja pemerintah, sudah ditampung oleh para anggota legislatif untuk diperjuangkan di waktu mendatang.

“Yang belum ada realisasinya baik dalam perencanaan, apalagi pelaksanaannya, itu sudah kami tampung,” tandasnya. (adv)

 

Pewarta: Andrianto Sanga

Pos terkait