Di Pilkada 2020, Gerindra Utamakan Kader Sendiri

60DTK-Gorontalo: Pengurus DPD Gerindra Provinsi Gorontalo, Ronald S. Bidjuni menegaskan Partai Gerindra belum mengusung siapapun untuk Pilkada 2020 mendatang.

Hal tersebut Ia tegaskan mengingat beberapa pemberitaan media terakhir yang banyak mengatakan bahwa Partai Gerindra bukan hanya mendukung, tapi mau mengusung Risjon Sunge sebagai calon Bupati Kabupaten Gorontalo untuk Pilkada nanti.

Baca juga: Gerindra Siap Jadi Kendaraan Politik Risjon Sunge Di Pilkada 2020

Menurut Ronald, tahapan pendaftaran dan seleksi Calon Kepala Daerah (Cakada) untuk Pilkada 2020 masih berproses, dan tahapannya masih panjang. Bahkan, hasil pendaftaran di tingkat DPC masih akan dibawa ke DPD untuk diplenokan lalu diusulkan ke DPP.

“Sampai ditutupnya pendaftaran tadi malam, ada 3 nama yang telah mengembalikan dan melengkapi berkasnya. Tiga nama tersebut akan dibawa ke pleno DPD Provinsi untuk selanjutnya diusulkan ke DPP,” ujar Ronald.

Baca juga: Langkah Politik Gerindra Gorontalo Di Pilkada 2020

Ia pun menegaskan bahwa Gerindra memiliki kader internal yg akan dimajukan, dan akan memberi dukungan penuh kepada kader internalnya.

“Jika Risjon Sunge mengklaim di beberapa media akan diusung oleh Partai Gerindra pada Pilkada Kabgor nanti, itu jelas – jelas pernyataan prematur dan tidak bisa dipertanggungjawabkan,” tegas Ronald mantap.

Comments are closed.