Dinas Kumperindag Bahas Ekspor Ternak Sapi ke Tarakan Bersama Pemda Pohuwato 

  • Whatsapp
Bupati Pohuwato dan Kadis Kumperindag Gorontalo saat melakukan pertemuan di Ruang Kerja Bupati Pohuwato, Jumat (29/07/2022). (Foto: Humas)

60DTK, Pohuwato – Bupati Pohuwato, Saipul A. Mbuinga menerima kunjungan Kadis Kumperindag Provinsi Gorontalo, Risjon Sunge, Jumat (29/07/2022). Dalam kesempatan tersebut, Saipul turut didampingi oleh Asisten Pemkesra, Arman Mohamad; Asisten Pembangunan dan Perekonomian, Fikri Adam; Kadis Pertanian, Kamri Alwi; serta Kadis Perindagkop, Ibrahim Kiraman.

Pertemuan yang berlangsung di Ruang Kerja Bupati Pohuwato itu membahas sinergitas program dan kegiatan antara pemerintah provinsi dan pemerintah kabupaten, terutama soal sharing anggaran untuk provinsi dan kabupaten di tahun depan, yang menyangkut rencana pemerintah daerah yang akan mengirim langsung ternak sapi ke Tarakan.

Bacaan Lainnya

“Terkait dengan pengiriman sapi ke Tarakan, Kalimantan, tentu Pemerintah Provinsi bisa membantu kami, terutama memudahkan dalam pengiriman. Apalagi pengirimannya sudah melewati pulau Sulawesi,” ungkap Saipul.

Terkait hal itu, Kadis Kumperindag, Risjon Sunge pun menjelakan maksud kedatangan pihaknya ke Pohuwato juga memang untuk membicarakan hal itu.

“Akan ada pembentukan asosiasi pedagang sapi di provinsi. Kemudian ada beberapa yang diperkuat berupa badan penyelesaian sengketa konsumen (BPSK) yang menjadi tanggung jawab provinsi yang diminta pemda untuk menyiapkan gedung, fasilitasi lainnya, dan kita akan sharing anggaran. Intinya, bagaimana ke depan kabupaten dan provinsi bisa bersinergi,” beber Risjon. (adv)

 

Pewarta: Efendi Hasan

Pos terkait