Pawai Hijratul Rasul di Kota Gorontalo Diikuti Ribuan Peserta

  • Whatsapp
Wali Kota Gorontalo, Marten Taha saat melepas peserta pawai hijratul rasul yang berlangsung di depan Rumah Dinas Wali Kota Gorontalo, Sabtu (30/07/2022). (Foto: Humas)

60DTK, Kota Gorontalo – Pawai Hijratul Rasul dalam rangka menyambut 1 Muharam alias Tahun Baru Islam 1444 Hijriah, diikuti oleh ribuan warga. Tidak hanya dari kalangan orang dewasa, tapi juga sampai anak-anak.

“Pesertanya itu hampir 500 kelompok. Masing-masing kelompok itu ada 25 orang,” ujar Wali Kota Gorontalo, Marten Taha usai melepas peserta pawai di depan Rumah Dinas Wali Kota Gorontalo, Sabtu (30/07/2022).

Bacaan Lainnya

Menurut Marten, banyaknya masyarakat yang mengikuti kegiatan kali ini menunjukkan bahwa mereka sangat antusias dan penuh rasa suka cita menyambut Tahun Baru Islam.

“Kita berharap di momen Tahun Baru Islam 1444 Hijriah ini masyarakat semakin sejahtera, mereka hidup tenteram, bahagia, tertib, dan daerah Kota Gorontalo semakin maju ke depan,” harapnya.

Wali Kota Gorontalo dua periode ini juga menuturkan bahwa pawai hijratul rasul memang merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Gorontalo setiap tahun.

Akan tetapi, kata Marten, dalam dua tahun terakhir yakni 2020 dan 2022 kegiatan ini tidak dilaksanakan akibat pandemi covid-19 yang melanda berbagai daerah di Indonesia, termasuk Kota Gorontalo.

“Pawai ini melambangkan kebersamaan dan kekompakan dalam melaksanakan kebaikan yang dapat membawa kemaslahatan umat, termasuk di dalamnya adalah usaha dakwah untuk syiar Islam,” tandasnya. (adv)

 

Pewarta: Andrianto Sanga

Pos terkait