Anjungan Dukcapil Mandiri Permudah Urusan Data Kependudukan

60DTK, Kota Gorontalo – Mesin Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM) Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kota Gorontalo permudah masyarakat dalam mengurus data kependudukan.

“Jadi mesin cetak ini digunakan masyarakat umum, namanya ADM. Jadi bagi siapa yang memerlukan dokumen kependudukan KTP, Akta Kelahitan, Akta Kematian, Kartu Keluarga, Kartu Identitas Anak bisa dicetak secara mandiri di sini,” jelas Walikota Gorontalo, Marten Taha.

Mesin Anjungan Dukcapil Mandiri Permudah Urusan Data Kependudukan
Walikota Gorontalo Marten Taha mengoperasikan mesin Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM) di Kantor Dinas Dukcapil Kota Gorontalo, Rabu (24/3/2021). Foto: Istimewa.

Marten mengklaim bahwa mesin ini menjadi satu-satunya di Provinsi Gorontalo karena alatnya terbatas. Sehingga ia mengimbau kepada masyarakat agar memanfaatkan anjungan tersebut dengan baik.

“Ini baru satu-satunya di Provinsi Gorontalo. Karena sangat terbatas alatnya, jadi baru ada di kantor Dukcapil Kota Gorontalo. Kalau dulu kita kenal mesin ATM yang keluar uang, tapi ini yang keluar KTP, Kartu Keluarga dan lain sebagainya,” tukas Maret. (adv/hnd)

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles