Asrama Tak Layak Huni Lagi, HPMIG Cabang Yogyakarta Mengeluh ke Dewan

  • Whatsapp
HPMIG
Ketua Himpunan Pelajar Mahasiswa Indonesia Gorontalo (HPIMG) cabang Yogyakarta, Noval Karim, Saat Diwawancara Awak Media Usai Melakukan Pertemuan dengan DPRD Provinsi Gorontalo, di Ruang Rapat Ketua DPRD, Senin (29/06/2020). Foto: Hendra 60DTK

60DTK, Gorontalo – Himpunan Pelajar Mahasiswa Indonesia Gorontalo (HPMIG) cabang Yogyakarta mendatangi DPRD Provinsi Gorontalo. Mereka mengeluhkan kondisi Asrama mereka sudah tidak layak huni lagi.

“Di asrama Jogja itu kenapa sampai kami meminta pertanggung jawaban itu, karena itu sudah tidak layak digunakan lagi, ketika hujan, asrama itu banjir bahkan sampai di lutut,” ungkap Ketua HPMIG cabang Yogyakarta, Noval Karim, saat diwawancarai awak media usai melakukan pertemuan dengan DPRD Provinsi, di ruang rapat Ketua DPRD, Senin (29/06/2020).

Baca Juga: Biaya Rapid Test Mahal, Deprov Angkat Bicara

Bukan hanya itu, Noval juga menjelaskan dirinya bersama teman-teman datangi DPRD juga mengeluhkan soal mahalnya Rapid Test, mengingat saat ini mereka akan kembali ke tempat belajar di Yogyakarta.

Foto Bersama
Himpunan Pelajar Mahasiwa Indonesia Gorontalo (HPMIG) cabang Yogyakarta Bersama Ketua DPRD Provinsi Gorontalo, Paris Jusuf (tengah) dan Wakil Ketua, Kris Wartabone (empat dari kanan), di Ruang Rapat Ketua DPRD, Senin(29/06/2020). Foto Hendra 60DTK

Menjawab keluhan tersebut, Wakil Ketua DPRD Provinsi Gorontalo, Kris Wartabone, menjelaskan ini akan menjadi perhatian pemerintah. Sehingga langkah ke depan, DPRD akan membahas bersama Pemerintah terkait masalah tersebut.

“Tentunya ini juga perhatian kita, dan Insya Allah kita akan sampaikan kepada pemerintah Daerah, perlu dan wajib daerah untuk membantu mereka dalam masalah pendidikan,” tutup Kris. (adv)

 

 

Pewarta: Hendra Setiawan

Pos terkait