Bank Jatim Serahkan Satu Unit Ambulance Kepada PMI Kota Blitar

60DTK, Blitar – Bank Jatim Cabang Blitar memberikan bantuan kepada Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Kota Blitar satu buah Unit Ambulance, yang penyerahanya dilakukan secara simbolis di teras kantor Wali Kota Blitar, Selasa (17/11/2020).

Penyerahan dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 dan diserahkan langsung oleh pimpinan Bank Jatim cabang Blitar, Sundaru Hadinoto kepada Pjs Wali Kota Blitar, Jumadi, didampingi Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Blitar, Rudy Wijanarko, disaksikan beberapa pegawai Bank Jatim itu sendiri dan beberapa kepala organisasi perangkat daerah (OPD), serta petugas PMI Kota Blitar.

Baca Juga: Cegah Dampak Bencana Hidrometeorologi, Pemkot Blitar Gelar Apel Kesiapsiagaan

Dalam kesempatannya, Sundaru mengatakan, bantuan satu unit mobil ambulans yang merupakan Coorporate Social Responsibility (CSR) dari Bank Jatim ini untuk membantu PMI dalam mengurangi penyebaran virus corona penyebab COVID-19, serta untuk mobilisasi pelayanan masyarakat khususnya warga Kota Blitar.

“Bantuan yang diberikan ini merupakan CSR kami dan diharapkan bisa digunakan untuk membantu semua lapisan masyarakat,” pesan Sundaru.

Maka dari itu, Pemkot Blitar melalui Pjs Wali Kota Blitar menyampaikan, banyak terimakasih kepada PT. Bang Jatim yang diwakili Direktoratnya yang sudah memberikan CSR berupa 1 Unit ambulan, untuk Pemkot Blitar dan masyarakat untuk bisa membantu mobilisasi guna pelayanan masyarakat Kota Blitar.

Baca Juga: Tiga Nominasi Award Disabet Pemkot Blitar, Pjs Wali Kota Blitar: SDM Harus Ditingkatkan Lagi

“Saya ucapkan terimakasih dengan adanya bantuan ambulan ini, sehingga PMI Kota Blitar akan semakin cepat lagi dalam melayani masyarakat untuk ke depannya,” ujarnya.

Lalu Sundaru menambahkan, CSR ini memang kewajiban sosial Bank Jatim, kerena Pemkot Blitar ini adalah salah satu pemegang saham. Dan mungkin, kata Sundaru untuk tahun depan ada program lain lagi semisal untuk bantuan rumah tidak layak huni bagi masyarakat yang kurang mampu,” pungkasnya. (adv/hms)

 

 

Pewarta: Achmad Zunaidi

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles