Pemkab Gorut Gunakan Koperasi Sebagai Alternatif Pemulihan Ekonomi di Tengah Pandemi

60DTK, Gorontalo Utara: Koperasi adalah satu badan usaha yang digerakan oleh masing-masing anggota untuk memenuhi kebutuhan hidup. Badan usaha ini pun menjadi salah satu alternatif Pemerintah Daerah (Pemda) Gorut dalam memulihkan perekonomian masyarakat di tengah pandemi covid-19.

Seperti yang dijelaskan oleh Sekda Gorut, Ridwan Yasin, usai membuka kegiatan pelatihan akuntansi koperasi bagi pengurus atau pengelola koperasi se-Kabupaten Gorut, bertempat di New Rahmat Hotel Kota Gorontalo, Selasa (17/11/2020).

“Pengembangan koperasi khususnya di Gorontalo Utara adalah salah satu wujud dari pemerintah daerah dalam memulihkan perekonomian masyarakat di tengah pandemi,” kata Ridwan.

Dan untuk mengembangkan koperasi, sejak awal perlu adanya pelatihan akuntansi koperasi bagi pengurus atau pengelola. Sebab menurutnya, majunya koperasi terletak pada bagaimana mengembangkan usaha tersebut.

Baca juga: Sesuai Instruksi Gubernur, Pemda Gorut Pertegas Lagi Soal Sanksi Protkes

“Jadi pelatihan ini untuk memberikan pemahaman tentang kepengurusan dan pengelola koperasi, termasuk cara mengelola keuangannya dengan maksimal,” jelasnya.

Ridwan berharap, setelah pelatihan ini ada ilmu dan pengalaman yang bisa diambil sebagai modal untuk mengembangkan koperasi di Gorut ke depannya.

“Setelah mendapatkan ilmu yang diberikan oleh pemateri, itu dijadikan modal untuk mereka melakukan pengelolaan keuangan dengan baik,” harap Ridwan. (adv)

 

Pewarta: Usman Dai

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles