Baznas Kota Blitar Salurkan Sembako Bagi Warga Terdampak Covid-19

  • Whatsapp
Santoso
Wali Kota Blitar, Santoso, Saat Membagikan Bantuan Paket Sembako dari Barzanas Kota Blitar di Masjid Baitul Rahman Kelurahan Tanjungsari, Kota Blitar. (Foto: Achmad 60DTK)

60DTK, Blitar – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Blitar salurkan sembako kepada masyarakat Kota Blitar yang terdampak Covid-19.

Bantuan ini diberikan langsung oleh Wali Kota Blitar, Santoso di Masjid Baitul Rahman Kelurahan Tanjungsari, Kecamatan Sukorejo, Selasa (21/07/20).

Bacaan Lainnya

Dalam sambutanya, Santoso mengucapkan banyak terima kasih kepada Baznas Kota Blitar yang telah peduli kepada warganya yang terdampak Covid-19.

Baca Juga: Balmon Kelas I Surabaya Gelar Ujian Negara Amatir Radio, Wali Kota Blitar Menyambut Baik

Untuk itu, pihaknya akan segera menyalurkan bantuan sembako tersebut bagi warga yang selama ini belum mendapat. Mengingat sekarang ini Kota Blitar kembali menjadi zona merah, maka, kata Santoso, akan diserahkan secara bertahap.

“Hari pertama pembagian sembako akan kita salurkan ke wilayah Kecamatan Sukorejo, dengan sasaran para warga fakir miskin,” kata Santoso.

Santoso juga mengungkapkan, selain bantuan sembako sebanyak13.000 paket dari Baznas Kota Blitar, Pemkot Blitar juga akan segera menyalurkan Rastrada (Beras Sejahtera Daerah) bulan depan.

Santoso berharap, semoga pembagian sembako ini dapat mengurangi beban masyarakat yang terkena dampak pandemi Covid-19 sehingga kebutuhan ekonomi dapat terpenuhi.

Baca Juga: 42 Balita Di Kota Blitar Unjuk Kebolehan Pada Lomba Balita Sehat

Di waktu yang sama Rusdianto sebagai koordinator wilayah Basnaz Kota Blitar Kecamatan Sukorejo saat dikonfirmasi mengatakan, bahwa warga yang menerima bantuan, yakni di Kelurahan Pakunden 40 orang. Untuk Kelurahan Blitar 42 orang. Sementara di Kelurahan Tanjungsari 57 orang.

“Jadi jumlah totalnya 139 orang. Sedangkan total keseluruhan untuk Kecamatan Sukorejo 360 paket. Adapun isinya berupa minyak goreng, gula, kue basah dari produk IKM Kota Blitar dan tiap-tiap paket ditambah uang sebesar Rp 50.000,” beber Rusdianto. (adv/hms)

 

 

Pewarta: Achmad Zunaidi

Pos terkait