‘Benteng Otanaha’ Wisata Sambil Belajar Sejarah

60DTK, Kota Gorontalo – Wisata sambil belajar cagar budaya di Gorontalo bisa menjadi salah pilihan kita mengisi akhir pekan kita.

Sebagian orang mungkin sudah tahu, bahwa di Kelurahan Dembe I, Kota Barat, Kota Gorontalo ada sebuah wisata yang dikenal Wisata Cagar Budaya, Benteng Otanaha. Mereka yang berkeinginan wisata sambil belajar budaya lokal direkomendasi datang ke tempat tersebut.

Yulianti misalnya. Mahasiswa Universitas Negeri Gorontalo (UNG) itu lebih memilih Benteng Otanaha sebagai tempat wisata menghabiskan akhir liburnya. Apalagi Wisata sambil belajar sejarah melalui cagar budaya Benteng Otanaha.

“Benteng Otanaha ini tempatnya sangat keren, saya senang bisa datang kesini. Kita selain bisa refresing disini, kita juga bisa belajar sejarah,” ungkap Yuli saat diajak berbincang oleh awak media, Minggu (18/10/2020).

Baca Juga: Lagi Cari Tempat Liburan Akhir Pekan? Yukk!!! Ke Wisata Religi Desa Bubohu

Menurutnya pemandangan dari atas puncak Benteng Otanaha, kita akan disuguhkan dengan panorama Danau Limboto.

“Pemandangan dari atas sini kita bisa melihat langsung Danau Limboto. Kalau saya sendiri ini luar biasa indah, sangat memanjakan mata,” ujarnya.

Untuk itu, agar semakin banyak orang mengenal tempat tersebut. Ia mengajak kepada kawan-kawan, sanak saudara untuk menyempatkan datang ke Cagar Budaya Benteng Otanaha tersebut.

 

Pewarta: Hendra Setiawan