Beringin Muda Kuasai Empat Daerah di Provinsi Gorontalo

60DTK, Gorontalo – Keberhasilan Hamzah Sidik menduduki kursi Ketua DPD II Golkar Kabupaten Gorontalo Utara, makin mempertegas bahwa kader ‘Beringin Muda Gorontalo’ mampu bersaing dalam mendapatkan tongkat estafet kepemimpinan di tubuh partai Golkar di Gorontalo.

Sebelum Hamza Sidik, tiga kader muda Golkar sudah lebih dulu berhasil menempati jabatan DPD II Golkar di tiga daerah berbeda yakni Kabupaten Pohuwato, Boalemo, dan Bone Bolango. Mereka adalah Nasir Giasi, Lahmudin Hambali, dan Zainudin Pedro Bau.

Menariknya lagi, ke empat beringin muda ini terpilih secara aklamasi (tanpa melalui pemilihan langsung) pada Musyawarah Daerah (Musda) di masing-masing kabupaten.

Menanggapi kesuksesan itu, Ghalieb Lahidjun menilai bahwa yang sukses sebenarnya adalah mereka (kader partai golkar) yang jauh lebih tua. Karena berhasil menciptakan kader-kader yang handal, bahkan ikhlas membentangkan karpet merah bagi regenerasi kepemimpinan di tubuh Golkar.

“Partai Golkar penting melakukan regenerasi kepemimpinan. Ketika anak muda berhasil mendapatkan tampuk kepemimpinan, maka sebenarnya yang sukses adalah generasi tua,” ujar Ketua Angkatan Muda Partai Golkar Provinsi Gorontalo itu.

Mewakili seluruh Angkatan Muda Partai Golkar yang ada di struktur partai Golkar, legislatif, dan eksekutif, Ia menyampaikan ucapan terima kasih atas kepercayaan dan kehormatan yang telah di berikan oleh Ketua DPD I Golkar Provinsi Gorontalo, Rusli Habibie.

“Saya berharap dan berkeyakinan bahwa hal seperti ini juga akan terjadi di dua musda lanjutan, yakni Musda Kabupaten Gorontalo maupun musda Kota Gorontalo nanti,” pungkasnya.

Penulis: Andrianto Sanga