Berkunjung ke Kuningan, Gubernur Gorontalo Buka Jelajah Wisata Kuningan

60DTK – KABUPATEN KUNINGAN – Gubernur Gorontalo Rusli Habibie terus menancapkan kiprahnya di tingkat nasional. Selain dikenal oleh pejabat dan politisi nasional, kehadiran Gubernur Rusli memberi warna baru di daerah yang ia kunjungi.

Hal itu seperti yang terlihat saat Gubernur Rusli bersama unsur Forkopimda dan sejumlah pimpinan OPD berkunjung ke Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, Sabtu (13/7/2019). Awalnya kunjungan itu hanya diagendakan untuk studi banding pengelolaan Waduk Darma. Belakangan Rusli diminta oleh Bupati Kuningan Acep Purnama untuk melepas peserta Jelajah Wisata Kuningan (JWK).

“Merupakan kehormatan Bapak Gubernur bersama rombongan hadir bersama kami. Ini merupakan sebuah kebahagian karena Kuningan dan Gorontalo bersaudara dalam NKRI. Hidup NKRI,” ucap Bupati Kuningan, Acep Purnama.

BACA JUGA : Gubernur Gorontalo Tarik Investor Kelola Wisata Lombongo

Even JWK dihadiri oleh 2.000 orang pecinta motocross se Jawa Barat. Petualangan alam itu melintasi 80 persen jalur baru serta 5 destinasi wisata di Kabupaten Kuningan. Bupati Kuningan bersama unsur Forkopimda setempat ikut bersama peserta.

“Mudah-mudahan bapak gubernur berkenan untuk melapas keberangkatan kami. Hidup Gorontalo, hidup Kuningan,” imbuh Acep.

Bupati Kuningan Acep Purnama (kanan) menyerahkan cinderamata kepada Gubernur Gorontalo Rusli di sela-sela pelaksanaan Jelajah Wisata Kuningan (JWK) di Waduk Darma, Kuningan, Jabar, Sabtu (13/7/2019).(Foto: Isam-Humas).

Sementara itu, Gubernur Gorontalo Rusli Habibie menyebut jika dirinya tidak asing dengan warga Kuningan. Selain pernah kuliah di STKS Bandung, Rusli pernah bekerja di Industri Pesawat Terbang Nusantara (IPTN) Bandung.

BACA JUGA : LSM Gorontalo Ikut Dorong Jalannya KPBU RS Ainun

“Mungkin Pak Bupati (Kuningan) baru sekali ke Ciniru, tapi Gubernur Gorontalo Rusli Habibie sudah berkali-kali dan tidur di Ciniru. Ciniru itu Pak Pangdam (XIII Merdeka) itu jauh sekali lokasinya. Saya tahun 1987 sudah mutar-mutar di Kuningan ini,” tutur Rusli.

Secara personal, jejaring Rusli juga terbilang cukup luas. Salah satunya Sekda Kuningan Dian Rahmad Kuningan merupakan adik angkatannya di STKS Bandung.

Rabu beberapa hari sebelumnya, Gubernur Rusli juga bertemu dengan Gubernur Jabar Ridwan Kamil untuk membahas kerjasama pariwisata kedua daerah. (adv)

Sumber : Humas Gorontalo Prov 

Comments are closed.