Bersama BPBD, Idah ikut Serahkan Bantuan Korban Kebakaran di Bongomeme

  • Whatsapp
Idah Syahidah Rusli Habibie didampingi Kepala BPBD Provinsi Gorontalo Sumarwoto, saat menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran yang terjadi di desa Bongomeme, Kecamatan Dungaliyo, Kabupaten Gorontalo, Jum’at, (31/01/2020). Foto : Adlan.

60DTK – Dungaliyo : Bersama dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Gorontalo, Ketua TP. PKK Idah Syahidah ikut menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran yang terjadi di Desa Bongomeme, Kecamatan, Dungaliyo, Kabupaten Gorontalo, Jum’at (31/01/2020).

Sejumlah bantuan yang diserahkan berupa bantuan kebutuhan harian di antaranya beras dua koli, mie instan, makanan siap saji, perlengkapan sekolah untuk anak-anak, terpal, selimut, perlengkapan kebersihan dan family kit.

Bacaan Lainnya

Baca Juga : Korban Kebakaran Desa Toto Utara Terima Sandang Pangan Dari BPBD Gorontalo

Usai menyerahkan bantuan, Idah menyampaikan turut berduka cita atas kejadian kebakaran ini. Walaupun tidak ada korban jiwa, tetap saja para korban pasti merasakan kehilangan harta bendanya.

“Tidak banyak yang ingin saya sampaikan, hanya ucapan turut berduka, turut prihatin atas kejadian ini. Tetaplah berdoa dan bersabar karena Ini merupakan ujian dari Allah”, ucap Idah.

Secara pribadi, anggota DPR RI ini pun menyerahkan bantuan berupa uang tunai kepada korban. Menurutnya, sebagai pedagang, korban pasti membutuhkan bantuan uang sebagai modal usaha kembali.

Baca Juga : Pemprov Beri Santunan Kepada Korban Kebakaran Bongopini

“Walau tidak seberapa tolong diterima. Insyaallah bisa membantu memulai usaha kembali. Dan pesan saya juga, utamanya untuk kita semua agar selalu berhati-hati jangan lupa selalu memeriksa instalasi listrik di rumah maupun gedung perkantoran. Karena 90 persen kebakaran disebabkan oleh hubungan arus pendek listrik seperti yang terjadi ini”, pungkasnya.

Kebakaran yang terjadi kemarin (red-Kamis) sekitar pukul 15.30 Wita tersebut, di akibatkan oleh tegangan arus listrik yang rendah sehingga menghanguskan satu unit rumah yang dihuni satu kepala keluarga. Akibatnya empat korban harus kehilangan semua barang berharganya kecuali pakaian di badan. Beruntung tidak ada korban jiwa pada kebakaran tersebut. (adv/rds)

Sumber : humas.gorontaloprov.go.id

Pos terkait