Idah Syahidah Paparkan Tips Berbisnis di Era Industri 4.0

  • Whatsapp
Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Gorontalo Idah Syahidah menjadi pembicara ekslusif dan sharing dalam diskusi Profesi dan Bisnis Kaum Milenial di Era Revolusi Industri 4.0, Jumat, (31/01/2020) di Ballroom Hotel Damhil UNG. Foto : Adlan.

60DTK – Kota Gorontalo : Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Gorontalo Idah Syahidah menjadi pembicara pada ekslusif dan sharing dalam diskusi Profesi dan Bisnis Kaum Milenial di Era Revolusi Industri 4.0.

Dalam diskusi yang berlangsung di Ballroom Hotel Damhil UNG Jum’at (31/01/2020) itu, Idah mengatakan bahwa di era sekarang ini, generasi muda bisa mengembangan potensi yang ada. Bahkan bisa membuka lapangan kerja baru bagi masyarakat.

Bacaan Lainnya

Baca Juga : Peningkatan Potensi Daerah Jadi Fokus Transformasi Ekonomi 4.0 Gorontalo

“Generasi muda bisa mengembangkan potensi yang ada dan bahkan bisa membuka lapangan kerja baru bagi masyarakat sekitar. Kalau ada kemauan, semua pasti bisa berwirausaha. Apa lagi kaum milenial itu dikenal kreatif dan inovatif”, ujar Idah.

Idah menambahkan, para generasi muda dalam menghadapi revolusi industri 4.0 harus lebih termotivasi untuk menciptakan sebuah usaha. Agar bisa berhasil dalam berusaha, tidak ada pilihan lain kecuali harus fokus, atau perbanyak silaturahim, serta melakukan improvisasi dengan teknologi terkini.

Baca Juga : Smart Framing 4.0 Untuk Potensi Pertanian Desa Terpencil Mulai Dibicarakan

“Jika dulu kan pasti cara berjualan kita itu hanya lewat mulut ke mulut atau kita biarkan saja depan rumah kita kalau ada yang beli alhamdulillah, nah sekarang berbeda. Zaman sekarang dengan teknologi yang super canggih tentu saja jejak digital sangat diperlukan. Promosi lewat medsos dengan cara cara jitu dan jujur, bisa lebih menguntungkan”, tambah Anggota DPR RI itu.

Diakhir arahannya, Idah mengapresiasi diskusi sharing yang dilakukan oleh Lpp Sweet Media ini. Apalagi selain dirinya, dihadirkan dua pembicara muda lainnya yang dikenal dengan pembisnis muda yang cukup berhasil di Provinsi Gorontalo.

Baca Juga : Revolusi Industri 4.0 Tak Lepas Dari Informasi Dan Internet

“Selain saya kan disini ada mas Alham Habibie dan Mbak Titi. Mereka pembisnis yang sudah bisa dibilang sukses. Jadi tips tips dari mereka tentu saja sangat berguna dan bisa diterapkan. Khususnya juga untuk adik adik disabilitas yang hadir hari ini, kalian sangat bersemangat walaupun punya kekurangan kalian tetap saja mau hadir mau menimbah ilmu”, tandasnya.

Selain Idah, yang menjadi keynote speaker dalam sharing diskusi tersebut, ada nama Alham Prasogo Habibie selaku pengusaha dan intelektual muda milenial, serta Titi Buo selaku pembisnis kuliner milenial. (adv)

Sumber : humas.gorontaloprov.go.id

Pos terkait