Demi Kesehatan, Milenial Harus Hindari Kebiasaan Buruk Ini

60DTK-KESEHATAN: Jika Anda termasuk dalam kaum milenial, sibuk dalam melakukan segala aktivitas merupakan hal biasa. Baik dalam dunia kerja ataupun mengikuti jenjang pendidikan tertentu. Milenial adalah mereka yang berkelahiran tahun 1980 hingga awal tahun 2000.

Kaum ini hidup pada zaman perkembangan teknologi informasi yang semakin pesat, zaman serba terbuka. Hal ini yang membuat milenial terjebak pada kebiasaan-kebiasaan buruk dan dapat merusak kesehatan, seperti yang dilansir dari liputan 6 sebagai berikut :

  1. Enggan berolah raga

Sebagian besar, kaum ini lebiih menguasai konsep olah raga dibanding melakukan praktek secara langsung. Sadar atau tidak, dengan berolah raga kita dapat mencegah berbagai penyakit khususnya di hari tua kelak.

  1. Tidak membatasi makanan

Bagi milenial, makanan tak sebatas untuk menghilangkan lapar melainkan dijadikan sebagai eksistensi sosial dikalangan mereka. Belum lagi, industri kuliner baik nusantara dan mancanegara mengalami perkembangan pesat. Bahkan banyak kita lihat, milenial membuat program channel youtube khusus untuk membahasas (review) makanan tertentu. Inilah yang menyebabkan banyak penyakit kronis yang diderita oleh milenial yang tidak mampu mengontrol nafsu makan.

expo
  1. Kelamaan bermain smartphone

Smartphone terlihat seperti satu organ tubuh yang tak terpisahkan. Bagaimana tidak, benda kecil ini mampu memenuhi kebutuhan sesuai dengan apa yang diinginkan terutama kebutuhan informasi. Padahal, menatap layar monitor/handphone dengan waktu yang lama dapat mempengaruhi kesehatan mata.

  1. Banyak menunda

Menunda-nunda sesuatu merupakan kebiasaan banyak orang. Mereka selalu beranggapan “masih banyak waktu” lebih memilih melakukan hal-hal yang mampu membuat mereka senang bahkan sampai melakukan hal-hal yang tidak bermanfaat. Tak puas dengan yang dia inginkan, kadang begadang untuk memenuhi apa yang mereka butuhkan. Dengan begadang banyak sel-sel tubuh yang berguguran. Ini akan berpengaruh pada kekuatan fisik jika melakukan aktivitas-aktivitas berat.

(amr)

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles