Warga di Sepanjang Jalan Nani Wartabone Diminta Dapat Pemeriksaan Kesehatan

  • Whatsapp
Anggota DPRD Kota Gorontalo, Irwan Hunawa. (Foto: Humas)

60DTK, Kota Gorontalo – Seluruh warga yang tinggal di sepanjang Jalan Nani Wartabone, Kota Gorontalo, diminta mendapatkan pelayanan pemeriksaan kesehatan dari pihak pemerintah daerah, Senin (7/11/2022).

Permintaan ini disampaikan oleh Anggota DPRD Kota Gorontalo, Irwan Hunawa saat mengikuti rapat dengar pendapat (RDP) terkait persoalan proyek Jalan Nani Wartabone yang sampai hari ini belum kunjung selesai.

Bacaan Lainnya
banner 468x60

“Pertimbangan dari permintaan kita ini, apa yang menjadi keluhan mahasiswa (HMI Gorontalo) ada benarnya. Ketika air (di saluran air) tidak mengalir, akan ada jentik-jentik nyamuk yang muncul,” jelas Irwan.

Irwan khawatir, hal ini akan membuat masyarakat sekitar jatuh sakit. Apalagi dengan kondisi cuaca akhir-akhir ini, di mana hujan terus mengguyur sejumlah wilayah Gorontalo, kemungkinan tersendatnya aliran air pasti ada dan berbagai penyakit bisa saja muncul.

“Jangan nanti setelah ada kejadian baru kita mengantisipasi, itu sia-sia. Harus dari jauh-jauh sebelumnya untuk melakukan pemeriksaan kepada mereka masyarakat,” tegasnya.

Lebih lanjut, Ia mengingatkan bahwa pemeriksaan kesehatan ini juga merupakan bentuk tanggung jawab pemerintah terhadap jaminan kesehatan masyarakat sekitar yang terdampak pekerjaan proyek eks Jalan Panjaitan tersebut.

“Sehingga saya mendorong untuk ini. Bagaimana kesehatan masyarakat bisa terjamin, maka dideteksi. Karena hanya dengan itu kita bisa mengambil langkah-langkah berikutnya,” pungkas Ketua Komisi C tersebut. (adv)

 

Pewarta: Andrianto Sanga

Pos terkait