Forum Kerukunan Umat Beragama Kabgor Kecam Pengrusakan Musala di Minut

60DTK-Kabupaten Gorontalo: Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Gorontalo mengecam perilaku sekelompok orang yang merusak Musala di Minahasa Utara beberapa waktu lalu. Hal itu disampaikan oleh Ketua FKUB Kabupaten Gorontalo, Paris Babuta, usai menggelar rapat dengan Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo di Aula Rumah Dinas Bupati Gorontalo, Sabtu (1/02/2020).

Olehnya kami sangat mengecam keras terjadinya hal – hal yang seperti terjadi di daerah tetangga kita, di Minahasa utara, adanya pengrusakan tempat ibadah. Jadi semua agama, lima agama yang ada di Kabupaten Gorontalo sangat mengecam keras kejadian tersebut,” ungkap Paris.

Baca juga: Nelson Imbau Forum Kerukunan Umat Beragama Untuk Bantu Jaga Tempat Ibadah

Mewakili FKUB Kabupaten Gorontalo, Paris juga meminta penegak hukum untuk segera menuntaskan kasus tersebut dengan menindak tegas para pelaku.

“Kami menginginkan penegak hukum untuk menuntaskan hal – hal tersebut, kepada oknum – oknum yang melakukan perusakan itu sesuai dengan hukum yang berlaku di negara kita,” tegasnya.

Baca juga: Nelson: Kalau Terpancing Pengrusakan Musala Di Minut, Masalah Akan Tambah Besar

Terlepas dari itu, Paris juga mengungkapkan bahwa Ia dan semua anggota FKUB Kabupaten Gorontalo merasa senang karena meski belum resmi dikukuhkan oleh Bupati Gorontalo, namun FKUB sudah diterima baik oleh bupati.

“Alhamdulillah, meskipun belum dikukuhkan tentu kami sudah melakukan kegiatan – kegiatan seperti pertemuan pada hari ini,” pungkasnya. (adv)

 

Pewarta: Usman Dai