Nelson Imbau Forum Kerukunan Umat Beragama Untuk Bantu Jaga Tempat Ibadah

60DTK-Kabupaten Gorontalo: Belajar dari kejadian pengrusakan Musala yang terjadi di Minahasa Utara, Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo meminta Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Gorontalo, untuk bisa membantu menjaga tempat – tempat ibadah, dan bisa lebih berperan untuk membantu menjalin hubungan baik dengan masyarakat agama apa pun.

Hal tersebut Ia sampaikan usai memberikan arahan pada rapat FKUB Kabupaten Gorontalo di Aula Rumah Dinas Bupati Gorontalo, Sabtu (01/02/2020).

Baca juga: Polda Gorontalo Pantau Aktivitas Medsos, Cari Provokator

“Saya ingin Forum Kerukunan Umat Beragama ini memiliki peran. Pertama, mencerahkan umatnya itu sendiri. Yang kedua, melakukan hubungan yang baik antar umat beragama dan itu saya kira sudah lama terjadi,” tutur Nelson.

“Kita di sini menjaga hubungan – hubungan baik, bahkan tadi juga saya menyarankan bagaimana cara menjaga tempat ibadah kita sama – sama, bahkan kita juga bisa menjaga ke agama yang lain dan sebaliknya,” lanjutnya.

 Baca juga: Nelson: Kalau Terpancing Pengrusakan Musala Di Minut, Masalah Akan Tambah Besar

Di akhir wawancara, Nelson pun kembali meminta agar masyarakat tetap tenang, dan tidak terpancing dengan masalah yang sudah terjadi itu.

“Sehingga benar – benar kondusif daerah ini, jangan terpengaruh seperti sekarang ini yang sudah terjadi,” tutupnya. (adv)

 

Pewarta: Usman Dai