Deretan Ketua Organisasi Pemuda Gorontalo Yang Berebut Kursi Parlemen

0

60DTK – Politik : Pada kontestasi Politik 2019, ada 10 Ketua Organisasi Pemuda yang  turut bertarung untuk merebut kursi parlemen. Mereka ini termasuk caleg milenial yang namanya cukup populis di Gorontalo.

Deretan nama-nama beken tersebut diantaranya Ketua KNPI Provinsi Gorontalo Abd. Ghalib Lahidjun adalah Caleg Partai Golkar untuk DPRD Provinsi Gorontalo dapil Telaga Cs, Batudaa Cs dan Limboto Cs.

Selanjutnya ada nama Susanto Liputo Ketua Karang Taruna Provinsi Gorontalo yang juga maju sebagai Caleg Partai Golkar untuk DPRD Kota Gorontalo dari dapil Sipatana, Kota Utara dan Kota Tengah.

Ketua Karang Taruna Kota Gorontalo Risman Taha juga maju sebagai caleg partai Golkar untuk DPRD Kota Gorontalo dari Dapil Dungingi dan Kota Barat.

Di Kabupaten Gorontalo, Ketua Karang Taruna setempat Sofyan Ishak juga ikut serta maju sebagai caleg dari PPP untuk DPRD Kabupaten Gorontalo dari dapil Telaga Jaya, Tilango, Telaga Biru dan Telaga.

BACA JUGA : Ini Daftar Caleg Milenial Di Gorontalo

Ketua KNPI Budiyanto Biya, maju sebagai caleg Partai Nasdem dari Dapil Limboto dan Limboto barat untuk DPRD Kabupaten Gorontalo.

Hal serupa juga dilakukan oleh Ketua KNPI Kabupaten Gorontalo Rusdiyanto L. Tone yang juga maju sebagai caleg PPP dari dapil Tibawa dan Pulubala untuk DPRD Kabupaten Gorontalo.

Ketua KNPI Kabupaten Gorontalo Utara, Marten Biki juga maju bertarung sebagai caleg dari Partai Gerindra dapil Gorontalo Utara untuk DPRD Provinsi Gorontalo.

Sementara itu Fachmi Mopangga Ketua KNPI Pohuwato, juga maju sebagai caleg Partai Golkar dari dapil Boalemo-Pohuwato untuk DPRD Provinsi Gorontalo.

BACA JUGA : Tolak Orde Baru Bangkit Lagi, Ratusan Milenial Gorontalo Dukung Jokowi – Ma’ruf

Di Kabupaten Boalemo Ketua KNPI setempat Wahyu Moridu juga maju sebagai caleg PDIP dari dapil Tilamuta dan Botumoito untuk DPRD Kabupaten Boalemo.

Di daerah ini juga Ketua Karang Taruna Boalemo Iwan Woluwo yang juga incumbent maju sebagai caleg Partai Golkar dari Dapil Paguyaman, Dulupi dan Paguyaman Pantai untuk DPRD Kabupaten Boalemo.

Hadirnya sejumlah pimpinan OKP ini disambut positif oleh berbagai kalangan, salah satu diantaranya disampaikan oleh Abd. Hamid Tome akademisi dari Universitas Negeri Gorontalo yang mengungkapkan bahwa kehadiran para tokoh muda yang energik dan menjadi pucuk pimpinan OKP adalah sebuah potret demokrasi yang baik di Gorontalo.

BACA JUGA : Kesbangpol Dorong Partisipasi Milenial Gorontalo Dalam Pemilu 2019

“Ini menunjukkan bahwa di Gorontalo proses demokrasi saat ini telah terjadi regenerasi dengan hadirnya tokoh muda tersebut. Disamping itu kondisi ini menunjukkan bahwa demokrasi politik di Gorontalo sehat,” tegasnya.

Hamid berharap kiranya seluruh pimpinan OKP ini mendapatkan legitimasi penuh dari masyarakat, dan kemudian masuk sebagai wakil rakyat di parlemen nanti.

“Hadirnya kaum muda di parlemen diharapkan dapat mengokohkan kepercayaan rakyat terhadap wakilnya diparlemen,” tutupnya.(rls)

Sumber : Hulondalo.id

Tinggalkan Balasan