Bersama TNI-Polri, Pemkab Madiun Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Sejumlah Tempat

60DTK – Kab. Madiun : Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Madiun melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) bersama unsur TNI-Polri, melakukan penyemprotan cairan disinfektan di sejumlah tempat.

Penyemprotan dimulai dari Gedung Pendopo Kabupaten Madiun, Jalan MT. Hariono, Perbatasan Ngawi dan Nganjuk serta sejumlah ruas jalan di Kabupaten Madiun. Hal ini dilakukan sebagai upaya pencegahan penyebaran virus corona (covid-19).

Bupati Madiun Ahmad Dawawi mengatakan, ini merupakan bentuk pengabdiannya kepada masyarakat agar tidak terjangkit corona. Meski demikian kata Ahmad, usaha tersebut butuh partisipasi dari masyarakat.

“Apa yang dilakukan pemerintah tidak akan sukses jika masyarakat tidak mendukungnya. Selama ini Kabupaten Madiun dalam zona zero corona”, jelas Ahmad.

Ia mengimbau, masyarakat tetap tenang dan tidak panik. Tetap ikut aturan pemerintah untuk tidak keluar rumah dan bergerombol di tempat keramaian. Selain itu, bagi masyarakat Kabupaten Madiun di perantauan agar tidak mudik hingga situasi membaik.

Namun jika masih ada masyarakat yang ingin mudik ke kampung halamannya, pihaknya akan mengisolasi yang bersangkutan. Khususnya mereka yang dari zona merah, akan di karantina dan di lakukan pemeriksaan kesehatan berlanjut.

Ahmad berharap, masyarakat tetap mematuhi aturan pemerintah,menjaga kesehatan dan tetap mengisolasi diri hingga situasi benar-benar membaik. Selain itu, pihaknya juga berharap semoga covid-19 segera berakhir dan negara terhindar dari wabah yang menakutkan ini.

Pewarta : Puguh Swtiawan

Comments are closed.