Bertemu Kepala Kanwil Kemenkumham Gorontalo, Nelson Bahas 5 Hal Penting

60DTK, Kabupaten Gorontalo – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo, menerima kunjungan Kepala Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Provinsi Gorontalo, Hantor Situmorang, Kamis (15/04/2021).

Hantor yang datang dengan sejumlah jajarannya itu diterima oleh Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo, di Rumah Dinas Bupati Gorontalo. Pada pertemuan ini, keduanya membahas sejumlah hal penting yang berkaitan dengan hukum, HAM, dan imigrasi.

“Tadi kita bicara soal penyuluhan hukum, kerja sama pembuatan Perda (yang sudah berjalan), karena Perda ini harus di revisi atau di riview. Kenapa ini kita bicarakan, karena mereka adalah ahli-ahli hukum,” beber Nelson.

Bertemu Kepala Kanwil Kemenkumham Gorontalo, Nelson Bahas 5 Hal Penting
Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo (tengah), Berbincang dengan Kepala Kanwil Kemenkumham Gorontalo, Hantor Situmorang (kedua dari kanan), di Rumah Dinas Bupati Gorontalo, Kamis (15/04/2021). Foto: Andi 60DTK

Selain dua hal itu, kata Nelson, mereka juga turut membicarakan soal imigrasi penduduk di Kabupaten Gorontalo. Pasalnya, penanganan imigrasi ini adalah bagian dari tugas Kanwil Kemenkumham Gorontalo.

“Selanjutnya kita juga membahas masalah hak intelektual. UMKM yang punya produk baru, itu bisa didaftarkan. Terakhir kita bicara Lapas, karena kebetulan disini ada Lapas Perempuan,” tambah Nelson.

Baca Juga: Nelson Ingin Pedagang di Pasar Senggol Bebas Covid-19

Ditempat yang sama, Hantor Situmorang berharap, pertemuan dengan Bupati Nelson Pomalingo ini bisa membuat sinergitas Pemkab Gorontalo dengan Kanwil Kemenkumham Gorontalo kedepan berjalan lebih baik.

“Semoga program pemerintah daerah terus bersinergi dengan tugas-tugas Kemenkumham khususnya di bidang hukum dan HAM,” tandasnya. (adv)

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles