Bima Sakti Turunkan Pemain Senior Saat Menghadapi Timor Leste

60DTK – OLAHRAGA : Peluang Indonesia untuk lolos ke babak berikutnya mulai pudar setelah menelan kekalahan 0-1 dari Singapura pada laga tandang pertama. Matchday ke-2 penyisihan grup B antara Indonesia vs Timor Leste di Stadion Gelora Bung Karno, Selasa (13/11/2018) Menjadi laga yang sangat krusial bagi tim asuhan Bima Sakti.

Pada laga perdana piala AFF kemarin, Bima Sakti lebih banyak menurunkan pemain muda. Praktis, dari 11 pemain hanya ada 4 pemain yang berumur diatas 25 tahun. Kepercayaan Bima untuk menurunkan pemain-pemain muda saat menghadapi Singapura, itu merupakan hasil dari pengamatannya sendiri.

“Untuk pemain-pemain yang saya persiapkan kemarin, kami sudah melihat bagaimana perkembangan mereka dalam latihan, dan saya pikir kemarin tidak begitu banyak perubahan di pertandingan melawan Singapura,” kata Bima di konferensi pers yang dilansir dari sport.detik.com.

Menjelang laga matchday kedua hari ini, Rencananya Bima akan merotasi pemain-pemainnya. Ia akan menurunkan pemain senior yang memiliki pengalaman bermain di Piala AFF sebelumnya.

“Dan untuk besok yang pasti semua itu rahasia dari tim pelatih, dan pasti ada rotasi, pasti ada pergantian pemain-pemain senior yang juga berpengalaman di piala AFF akan diberi kesempatan bermain besok,” dia menambahkan.

Timnas Indonesia saat ini menempati posisi ke-4 Grup B dengan tidak memiliki poin. Timnas Indonesia harus bisa meraih poin penuh saat menghadapi Timor Lestet, Karena dipertandingan ketiga nanti Indonesia harus bertandang ke markas tim raksasa sepak bola di Asia Tenggara, yaitu Thailand.

Berikut Prediski Line-Up Timnas Indonesia

Timnas Indonesia (4-2-3-1) : 26-Andritany Ardhiyasa; 11-Gavin Kwan Adsit, 23-Hansamu Yama Pranata, 16-Fachrudin Aryanto. 14-Rizki Rizaldi Pora; 4-Zulfiandi, 19-Bayu Pradana; 13-Febri Hariyadi, 21-Andik Vermansah, 6-Evan Dimas; 9-Alberto Goncalves.(wk)