Piala AFF 2018 : Nasib Timnas Indonesia Di Tentukan Hari Ini

60DTK – OLAHRAGA : Kiprah timnas Indonesia di kompetisi Piala AFF 2018 tidak berjalan mulus. Timnas Indonesia saat ini berada di ujung tanduk untuk lolos ke semifinal atau gugur pada fase Grup.

Hal itu disebabkan dengan hasil kurang bagus yang di raih tim asuhan Bima Sakti ini. Saat ini timnas Indonesia sudah melakoni tiga pertandingan melawan Singapura, Timor Leste dan Thailand.

Dari tiga laga tersebut, timnas Indonesia hanya meraih satu kemenangan melawan timor leste. Sisanya Indonesia takluk saat bertandang ke Singapura dengan skor 1-0 dan Thailand Skor 4-2.

Hasil ini belum bisa berbicara banyak, karena peluang Indonesia kian mengecil setelah Filipina berhasil menambah point mereka menjadi 6 poin. Saat ini, Hansamu Yama cs hanya menempati posisi 4 klasemen dengan poin tiga dibawah dari Thailand (6 poin), Filipina (6 poin) dan Singapura (3 poin).

Indonesia masih menyisahkan 1 pertandingan melawan Filipina. Sedangkan tiga kompetitornya (Thailand, Singapura dan Filipina) masih mempunyai 2 laga sisa.

Peluang Indonesia untuk lolos ke semifinal masih akan terbuka lebar jika Filipina bisa dikalahkan Thailand pada pertandingan yang akan berlangsung hari ini di Stadion Panaad Bacolod, Rabu (21/11/2018). Karena, dengan kekalahan Filipina tersebut Indonesia akan menjalani laga hidup mati menghadapi Filipina di akhir Matchday Fase Grup ini.

Sebaliknya Jika timnas Filipina dan Thailand hanya bermain imbang, bisa dipastikan tim asuhan Bima Sakti dinyatakan tidak lolos meskipun mereka berhasil menaklukkan Filipina dilaga terakhir.(wk)