Timnas Indonesia VS Myanmar, Laga Uji Coba Sebelum Piala AFF 2018.

60DTK – OLAHRAGA : Timnas Indonesia akan melakoni laga uji coba menghadapi Myanmar di Stadion Wibawa Mukti Besok, Rabu (10/10/2018). Uji Coba itu merupakan salah satu persiapan timnas Indonesia, sebelum berlaga di Piala AFF 2018 bulan depan.

Uji Coba melawan Myanmar ini, masuk kedalam kalender rersmi uji coba FIFA. Pada uji coba sebelumnya, timnas Indonesia berhasil menang saat menghadapi Mauritius dengan skor 1-0.

Bima Sakti yang saat ini dipercaya sebagai Asisten Pelatih Timnas Indonesia, mengatakan bahwa kondisi pemain semuanya sudah siap untuk melokani laga uji coba besok melawan Myanmar.

“Hari ini kami latihan penguasaan bola, game dan transisi dari bertahan ke menyerang. Kondisi semua pemain bagus, dan kami rasa sudah siap melawan Myanmar,” kata Bima Sakti usai latihan yang dilansir dari Tempo.co.

Selain itu, bima juga menegaskan, bahwa Ia sudah mengetahui kekuatan lawan dan pemain-pemain yang akan diturunkan oleh Timnas Myanmar. Dan untuk timnas Indonesia rencananya akan menurunkan pemain-pemain yang belum dipanggil pada uji coba sebelumnya.

“Myanmar kami sudah pantau kekuatan mereka lewat video, gaya permainan mereka cepat. Dan mereka didominasi oleh pemain usia 23 tahun yang berlaga di Asian Games lalu. Laga uji coba ini juga memberikan kesempatan kepada pemain-pemain yang belum dipanggil pada uji coba sebelumnya,” tambah Bima dilansir dari Tempo.co

Setelah laga uji coba ini, dijadwalkan Timnas Indonesia akan melakoni laga uji coba menghadapi Hongkong pada tanggal 16 Oktober. Dan pada Piala AFF nanti, Indonesia berada di Grup A yang akan berhadapan dengan Thailand, Filipina, Singapura dan Timur Leste.(wk)