Piala AFF 2018 : Jadwal Dan Komposisi 23 Pemain Yang Resmi Dipanggil Timnas Indonesia

60DTK – Olahraga : Piala AFF 2018 akan dilangsungkan pada tanggal 8 November dan berakhir pada tanggal 15 Desember 2018. Untuk timnas Indonesia, awalnya mereka akan berkunjung kemarkas Singapura dan memulai Piala AFF 2018 pada 9 November 2018.

Kemudian, Negara tetangga Timor Leste akan bertandang di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Indonesia  pada tanggal 13 November 2018. Selanjutnya, pada tanggal 17 November timnas Indonesia kembali berkunjung untuk matchday ketiga grup B Piala Aff di Thailand. Disusul dengan melawan Filipina fase terakhir grup B di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

Terdapat perbedaan pada jadwal Piala AFF tahun ini dengan jadwal di piala AFF sebelumnya, hal ini dikarenakan jadwal piala AFF 2018 timnas Indonesia akan bersaing di fase grup dengan format baru. Pada fase grup format baru ini, setiap tim akan memerankan dua laga tandang dan dua laga kandang.

Hal ini juga berlaku pada partai final Piala AFF 2018 di mana setiap tim yang lolos akan bertanding dua kali di Semifinal maupun dipartai puncak.

Bukan hanya jadwal AFF saja yang berbeda dengan gelaran sebelumnya, tapi dari juru taktik Timnas Indonesia pun sudah berbeda. Secara resmi PSSI telah menetapkan Bima Sakti sabagai arsitek Timnas Indonesia di Piala AFF nanti. Sebelumnya Luis Milla tidak lagi memperpanjang kontraknya bersama timnas Indonesia.

Untuk Piala AFF ini, PSSI telah memanggil 30 pemain terbaik diseluruh penjuru Indonesia untuk mengikuti seleksi. Dan hasilnya, Sang arsitek sekaligus salah satu legenda Indonesia yaitu Bima Sakti telah menetapkan 23 pemain yang akan ikut dalam tournament ini. Pemilihan telah melalui seleksi saat latihan maupun saat Timnas Indonesia Melakoni Uji dengan Myanmar dan Hongkong.

Berikut jadwal Timnas Indonesia di Piala AFF 2018

Foto : Jadwal Timnas Indonesia dipiala AFF 2018. Created By Wahyu Koniyo/60dtk.com

23 Pemain Resmi Di Ikut Dalam Gelaran Piala AFF 2018

Foto : Instagram @pssi_fai (Komposisi 23 pemain yang resmi dipanggil)

.(WK)