Bijak Tanggapi Isu Provokasi Ormas Anti Pancasila

60DTK – Gorontalo : Gerakan Pemuda dan Mahasiswa Provinsi Gorontalo meminta agar masyarakat bijak menanggapi isu provokasi yang sengaja dihembukan oleh Organisasi Masyarakat (Ormas) yang anti terhadap Pancasila.

“Aksi kami murni untuk mempertahankan Ideologi bangsa, dari gerakan politik dimana isu SARA kian kencang digunakan untuk kepentingan kelompok tertentu,” kata Fian Hamzah koordinator lapangan masa aksi, Kamis (1/11/2018)

Dari pantauan disepanjang jalan menuju Mapolda Gorontalo sejumlah orator mengajak kepada masyarakat Gorontalo agar tidak terpengaruh dengan isu provokasi serta isu SARA yang sengaja dihembuskan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

“Kami mengimbau agar masyarakat senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan bangsa selama penyelenggaraan pemilu 2019,” ujarnya.

Mereka dengan tegas meminta agar pihak kepolisian untuk menindak tegas serta membubarkan kegiatan ormas yang mencoba memecah belah bangsa, dimana menurut mereka saat ini ormas yang anti Pancasila memperlihatkan gerakkannya di Gorontalo.

Ia menyampaikan bahwa, gerakan aksi ini murni terlahir karena adanya indikasi gerakan ormas anti Pancasila yang mencobakan menampakan diri lewat berbagai gerakan dengan memanfaatkan situasi dan kondisi politik saat ini.

“Jangan sampai itu menjadi potensi konflik diantara elemen masyarakat dan mengancam keutuhan NKRI,” tegasnya.(rds)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles