Mau jadi Relawan Pencegahan Corona? Yuk Daftar di Kesbangpol Gorontalo

60DTK – Gorontalo : Pemerintah Provinsi Gorontalo terus menggalakan aksi pencegahan wabah virus corona (covid-19). Tak hanya melibatkan unsur pemerintahan di daerah, Gubernur Rusli Habibie memberikan kesempatan bagi Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), Organisasi Masyarakat (Ormas), Organisasi Pemuda maupun organisasi kemahasiswaan di Provinsi Gorontalo untuk menjadi relawan.

”Saya imbau, saya ajak kepada LSM, Ormas, OKP, organisasi mahasiswa untuk jadi relawan. Ini lebih bermanfaat daripada hanya bisa berkomentar. Siapa yang mau, ayo mendaftar di Kesbangpol. Tugas ini tidak mudah, akan ada resiko yang bisa dihadapi di kemudian hari”, jelas Rusli, Minggu (29/03/2020).

Sementara itu, Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Gorontalo Imran Bali mengatakan, relawan ini menjadi bagian dari ikhtiar bersama pemerintah dan masyarakat dalam memerangi virus corona di Gorontalo. Dikatan, pendaftaran relawan mulai di buka Senin 30 Maret 2020 di Kantor Kesbangpol provinsi.

”Senin besok pendaftarannya dibuka. Silahkan Ormas, LSM dan Organisasi pemuda lainnya ikut berperan bersama pemerintah untuk perang melawan wabah corona”, jelas Imran.

Imran menambahkan, para relawan ini nantinya akan dibagi di seluruh Posko Gugus Tugas Penanganan virus corona di Gorontalo. Ia berharap, relawan ini bisa mengedukasi warga dan membantu petugas dalam proses karantina serta penjagaan di wilayah perbatasan dan lain sebagainya.

”Akan dilihat nanti keahlian dari para relawan, ini tugas kemanusiaan. Para relawan diharapkan mampu mengedukasi masyarakat, membantu proses karantina, penjagaan wilayah perbatasan dan lain sebagainya”, tukas Imran. (adv)