Piala AFF 2018 : Timnas Indonesia Kembali Ke Jalur Kemenangan

60DTK – OLAHRAGA : Laga Matchday Ke-2 Piala AFF 2018 yang mempertemukan Timnas Indonesia vs Timor Leste di Gelora Bung Karno Semalam, Selasa (14/11/2018) telah selesai. Hasilnya, timnas Indonesia berhasil menaklukkan Timor Leste dengan skor 3-1.

Pada babak pertama, kedua tim bermain dengan hati-hati. Terbukti, sampai turun minum babak pertama skor masih imbang 0-0. Goal baru datang saat awal babak kedua, Timnas Indonesia dikejutkan dengan goal Timor Leste yang cetak oleh Rufinho Fama pada menit ke 48’.

Indonesia berhasil mencetak goal pertama mereka dari kaki Alfath Fathier di menit ke 60’ setelah bersusah payah. Mental para pemain Indonesia mulai memanas setelah goal pertama mereka, terbukti Sembilan menit berselang Timnas Indonesia menggandakan keunggulan mereka menjadi 2-1 lewat goal Stefano Lilipaly.

Unggul 2-1, para pemain timnas Indonesia belum merasa puas. Mereka berhasil menambah keunggulan menjadi 3-1 setelah Alberto Goncalves mencetak goal kemenangan pada menit ke 82’.

Sebelumnya, Timnas Indonesia diragukan dalam ajang Piala AFF 2018 ini setelah mengalami kekalahan pada laga perdana menghadapi Singapura. Laga yang berlangsung di Stadion Nasional, Singapura, Jumat (09/11/2018) itu, Timnas Indonesia harus mengakui keunggulan tuan rumah Singapura dengan skor 0-1.

Kekalahan yang di alami Timnas Indonesia di laga perdana tersebut, membuat anak asuhan Bima Sakti mulai pesimis diajang Piala AFF ini. Sampai akhirnya mereka berhasil menepis semua keraguan dengan kemenangan yang mereka raih dari Timor Leste.

Kemenangan ini membawa Indonesia naik keperingkat 2 klasemen sementar Grup B Piala AFF 2018.(wk)