Bupati Dan Wabup Tiga Daerah di Gorontalo Segera Dilantik

60DTK, Gorontalo: Pemerintah Provinsi (Pemprov) Gorontalo mulai mematangkan pelantikan bupati dan wakil bupati terpilih untuk tiga kabupaten di Gorontalo

Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie bahkan sudah memerintahkan Sekda dan Biro Pemerintahan untuk mempersiapkan berbagai hal tentang pelantikan tersebut.

Gubernur Gorontalo, Rusli Habibie, dan Jubir Pemerintah Provinsi Gorontalo, Novalliansyah Abdussamad. (Foto: dokumen 60dtk)

“Pak Gubernur sudah memerintahkan Pak Sekda dan Biro Pemerintahan untuk segera mempersiapkan segala sesuatu yang berkaitan dengan pelantikan nanti,” ujar Juru Bicara Khusus Gubernur Gorontalo, Novalliansyah Abdussamad, Kamis (21/01/2021).

expo

Tidak hanya itu, pihak Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) juga telah meminta agar proses pelantikan kepala daerah di tiga kabupaten di Provinsi Gorontalo itu bisa berlangsung maksimal dan mengikuti prosedur yang berlaku.

“Untuk pelantikan kepala daerah terpilih, arahan kemendagri harus aman, lancar, maksimal, dan berjalan sesuai tahapan,” tambah Noval.

Saat ditanyakan soal siapakah bupati dan wakil bupati yang akan dilantik nanti, dengan tegas Noval menjawab, mereka yang terpilih sesuai dengan hasil keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) yang ada di masing-masing kabupaten.

“Untuk Kabupaten Bone Bolango, Pak Hamim dan Ibu Merlan, Kabupaten Gorontalo, Pak Nelson dan Pak Hendra, sementara Kabupaten Pohuwato, Pak Saipul dan Ibu Suharsi, karena ini pasangan yang menang berdasarkan hasil dari KPU. Acuannya di situ,” tandasnya. (adv)

 

Pewarta: Usman Dai

Ikuti Kami

Ikuti perkembangan informasi disekitar anda melalui media sosial kami. Ubah hidupmu dengan membaca berita 60dtk.com

Related Articles