Bupati Jombang Resmikan Kampung Tangguh Semeru di Desa Sidowarek

60DTK, Jombang – Bupati Jombang, Mundjidah Wahab, bersama Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 mengunjungi Kampung Tangguh di Desa Sukorejo Perak dan meresmikan Kampung Tangguh Semeru di Dusun Wonorejo, Desa Sidowarek, Kecamatan Ngoro Kabupaten Jombang, Sabtu (27/6/2020).

Dengan adanya Kampung Tangguh, Mundjidah, berharap mampu menekan penyebaran Covid-19 serta menguatkan pemberdayaan masyarakat.

Baca Juga: Jatim Siap Gelar Pilkada Serentak Desember

Kemudian, Bupati mengapresiasi positif Kampung Tangguh di Desa Sukorejo. Dia berpesan, seluruh Forkopimcam, 3 Pilar Desa dan masyarakat tetap tangguh dan saling membantu, bergotong royong untuk terus mensosialisasikan pentingnya melakukan pencegahan dengan melaksanakan protokol kesehatan serta menjaga masyarakat desa, baik kesehatan maupun ekonominya harus seimbang.

‚ÄúPandemi belum berakhir. Namun tatanan kehidupan normal baru harus dijalankan dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan Covid 19, yakni pakai masker, cuci, tangan, juga jaga jarak,” tandasnya.

Baca Juga: Dandim 0808/Blitar Hadiri Launching Pondok Pesantren Mambaus Sholikin II

Sementara, Radi Wijaya, Kepala Desa Sukorejo Perak saat memaparkan tentang Kampung Tangguh dihadapan Bupati, Kapolres, dan Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Jombang mengatakan, dengan adanya Kampung Tangguh yang didukung oleh 3 Pilar, para tokoh agama dan tokoh masyarakat serta seluruh warga akan mampu mendisiplinkan masyarakat melaksanakan protokol kesehatan, seperti memakai masker, cuci tangan, jaga jarak dan melakukan isolasi mandiri jika terpapar.

Bahkan dapat membantu menyelesaikan dampak sosial seperti masalah pangan akibat Pandemi. Tidak hanya itu dengan Kampung Tangguh akan dapat menjaga ketertiban dan keamanan wilayah masing masing.

“Dukungan dan kerjasama seluruh aparat dan seluruh elemen masyarakat di Sukorejo ini sangat luar biasa sehingga semuanya berjalan secara swadaya, mulai Lumbung pangannya, Linmas, olahraganya juga ekonomi tetap berjalan dengan baik,” paparnya.

 

 

Pewarta: Achmad Zunaidi