Bupati Nelson Pomalingo, Resmi Membuka Kegiatan Festival Pemuda Nasional.

  • Whatsapp
Foto bersama Buapti Kabupaten Gorontalo Nelson Pomalingo dengan panitia pelaksana dan peserta kegiatan Festival Pemuda Nasional untuk Keadilan Sosial. Foto : Zulkifli/60dtk.com

60DTK – Kabupaten Gorontalo : Festival Pemuda Nasional untuk Keadilan Sosial resmi dibuka oleh Bupati Kabupaten Gorontalo Nelson Pomalingo Tadi Malam (17/12), bertempat di Aula Pentadio Resort, Kabupaten Gorontalo. Selasa, (18/12/2018).

Dalam sambutannya, Nelson mengungkapkan Kegiatan Festival Pemuda seperti ini, masih baru di Gorontalo.

Bacaan Lainnya

“saya sangat berterimakasih kepada pihak penyelenggara, yang telah memilih Gorontalo khususnya Kabupaten Gorontalo sebagai daerah pilihan untuk pelaksanaan kegiatan seperti ini”. Ujarnya

Nelson pun mengganggap kegiatan pemuda seperti akan sangat memacu tingkat kreativitas dikalangan pemuda untuk terus berkarya ke arah yang positif.

“pemuda juga harus berperan dalam pembangunan daerah, apalagi kegiatan ini menyinggung tentang keadilan sosial. Sangat bagus diteruskan semangatnya, ke depan kita juga harus mengambil bagian, harus ada kegiatan seperti ini setiap tahunnya di Kabupaten Gorontalo”. Kata Nelson

Haris Suparto Tome selaku Kepala Dinas Pemuda,Olahraga, dan Pariwisata Kabupaten Gorontalo, merespon baik kegiatan Festival Pemuda seperti ini.

“konsep keadilan sosial yang diangkat dalam kegiatan festival ini sangat bagus. Dan sekaligus merupakan terobosan terbaru dalam setiap kegiatan yang berhubungan tentang pemuda”. Ujarnya.

Kebanyakan pemuda Gorontalo hanya berpikiran politisi tapi tidak mau terjun memikirkan kondisi keadaan sosial yang terjadi di sekitar kita.

“banyak anggaran di Dinas, tapi saya tidak mau langsung menurunkan anggaran tersebut kepada organisasi kepemudaan yang ada. Karena pemuda Gorontalo saat ini, bicaranya tentang politik saja, meskipun ada pembahasan tentang keadilan sosial ujung-ujungnya dikaitkan dengan politik”. Terangnya dalam sambutan

Ia pun menambahkan kalau kedepan nanti, pihaknya akan mengadakan kegiatan serupa di tahun-tahun berikutnya tapi dengan konsep yang berbeda.

“kegiatan ini tetap akan kami lanjutkan, ada dana yang besar yang sudah teranggarkan tapi belum terpakai. Tambahnya.

Editor : Zulkifli M.

Reporter : Zulkifli M.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan